Close

Wako Padang Lantik 384 Pejabat Struktural, Pejabat Baru Diminta Miliki Inovasi, Kerja Jelas dan Terukur

PELANTIKAN— Wali Kota Padang Hendri Septa melantik 384 pejabat struktural di lingkungan Pemko Padang, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aia Pacah, Sabtu (4/12).

AIA PACAH, METRO–Di masa pandemi Co­vid-19, Wako Padang Hen­dri Septa mendorong peja­bat yang baru dilantik un­tuk membuat lompatan-lompatan baru dengan sis­tem kerja yang jelas dan terukur. Sehingga apa yang dikerjakan mempunyai dam­pak positif bagi masyarakat, dan sesuai dengan capaian yang diharapkan.

Hal ini disampaikan Hen­dri Septa saat melantik 384 pejabat struktural di lingku­ngan Pemko Padang, Sabtu (4/12). “Pandemi Co­vid-19 mengharuskan pe­me­rintah daerah mela­kukan refocusing angga­ran untuk pena­nganannya. Ja­ngan sampai hal ini me­nu­runkan sema­ngat kerja. Mari kita song­song era baru yang lebih baik de­ngan semangat percaya diri de­mi pembangunan Kota Pa­dang yang lebih baik lagi,” kata Hendri Sep­ta.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi para Pejabat Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV) yang dibagi dalam dua sesi tersebut dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aia Pacah.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Jalankan ama­nah dengan sebaik-baiknya, dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan,” ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menjelaskan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat struktural setiap instansi pemerintah merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

Hal itu dilakukan semata-mata guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karir pegawai negeri sipil.

Oleh karenanya, kepada pejabat yang mendapatkan rotasi dan promosi jabatan agar cepat beradaptasi dengan jabatan yang baru. Jadikan pengalaman dan jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri dan peningkatan kerja di tempat yang baru.

Pelantikan turut dihadiri oleh Pj Sekdako Padang Arfian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Plt Inspektur Syuhandra, Sekretaris DPRD Kota Padang Endrizal Azhar, dan beberapa pimpinan OPD di ling­kungan Pemerintah Kota Padang. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top