Menu

Wako Padang Harus Profesional, Utamakan Kepentingan Masyarakat, Syafrial Kani: Perseteruan Jangan Berlarut-larut

  Dibaca : 94 kali
Wako Padang Harus Profesional, Utamakan Kepentingan Masyarakat, Syafrial Kani: Perseteruan Jangan Berlarut-larut
Syafrial Kani

SAWAHAN, METRO–Ketua Fraksi De­mo­krat DPRD Padang, Su­rya Jufri sangat me­nya­yangkan sikap Wali Ko­ta Padang, Hendri Septa yang me­nonaktifkan Sek­da Padang Amasrul dari jabatannya.

“Kita kecewa ke­pa­da Wali Kota dan bila ada Plt pun, kebijakan tak bisa diambil,” ujar Su­rya Jufri, Rabu (4/8).

Ia mengatakan, saat sekarang saja kursi Wa­wako kosong dan ditambah lagi jabatan Sekda. Hal ini sangat berdampak buruk pada jalannya roda peme­rintahan. “Kita berharap Wali Kota sikapi masalah ini dengan profesional. Apalagi pandemi dan ka­sus corona di Padang ma­sih tinggi,” ucap wakil rak­yat III periode itu.

Ia meminta masalah yang terjadi dapat dise­lesaikan dengan baik oleh Wako. Agar pelayanan pada warga tak terjadi dan penanganan kasus corona dapat dituntaskan secara bertahap.

Selain itu, Wako harus mementingkan kepen­ti­ngan masyarakat dan bu­kan me­­nge­depankan ke­pen­tingan lain. Apalagi PPKM Level IV berlanjut sampai 9 Agustus. “Jangan ada lagi persoalan yang akan bisa mengganggu pembangu­nan Kota Pa­dang. Sekarang, kita se­mua sedang focus dengan penanganan Covid-19,” paparnya.

Sementara, Wakil Ke­tua DPRD Arnedi Yarmen menyampaikan penon­akti­fan Sekda Padang, Amas­rul oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa tentu dapat mengganggu jalannya ro­da pemerintahan.

Menurutnya, Sekda ada­lah ASN yang menga­ko­modir pelayanan ad­mi­nis­trasi, organisasi dan tata lak­sana peme­rinta­han.  Apa­lagi Sekda me­naungi Orga­nisasi Perang­kat Daerah (OPD). “ Kita tak ingin roda pemerintahan tersendat jalannya,” pa­par­nya.

Untuk langkah selan­jutnya, DPRD akan duduk bersama pimpinan dewan yang ada mencarikan solu­sinya. Agar perseteruan tak berlarut terjadi dan pelayanan kepada masya­rakat berjalan terus. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional