Menu

Wako Padang Beri Reward Penghafal Al Quran

  Dibaca : 171 kali
Wako Padang Beri Reward Penghafal Al Quran
WISUDA— Wako Hendri Septa saat menghadiri wisuda iqra, wisuda tahfiz Alquran, dan perpisahan murid TK/Raudhatul Anfal (RA) dan SMP Adzikra di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu pagi (20/6).

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan motivasi kepada sejumlah peserta didik tingkat TK dan SMP Adz-Zikra (Yayasan Adzikra Insani Indonesia).

Hal itu dilihatkan wali kota milenial itu sewaktu menghadiri wisuda iqra, wisuda tahfiz Alquran, dan perpisahan murid TK/Rau­dhatul Anfal (RA) dan SMP Adzikra di Palanta Kedia­man Resmi Wali Kota Pa­dang, Minggu pagi (20/6).

Tak hanya mem­berikan motivasi secara moril, pe­mimpin muda dan energik tersebut secara spontan juga memberikan ‘reward’ bagi peserta didik tingkat SMP dan TK Adzikra yang hafalan Alqurannya paling banyak.

Untuk satu orang pe­serta didik tingkat SMP yang hafalannya terba­nyak diberikan wako reward sebesar Rp1 juta, dan disusul dua orang di tingkat TK menerima Rp500 ribu.

“Alhamdulillah, anak-anak kita hari ini terlihat merasakan kesenangan dan kebahagiaan. Maka itu, terima kasih kami sam­paikan kepada para orang tua yang telah mem­beri­kan perhatian secara baik bagi anak-anaknya. Salah satunya dalam bidang pen­didikan seperti kali ini,” ucap wako.

Wako pun berharap kepada semua orang tua un­tuk terus dan wajib mem­­perhatikan anak-anak­­­nya.  Sebagaimana hal itu ter­dapat di dalam Al­quran Surat An-Nisa ayat 9 yang artinya “Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka me­ning­gal­kan ke­tu­runan yang le­mah di be­lakang me­reka yang mereka kha­watir ter­hadap (kese­jah­teraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah me­reka berbicara dengan tutur kata yang benar.”

“Jadi kita jangan sampai meninggalkan generasi atau anak-anak dan cucu kita yang lemah. Lemah imannya serta ilmu dan akhlaknya. Untuk itu kita harus menguatkan me­reka salah satunya dengan mem­berikan pendidikan yang layak. Semoga de­ngan itu para generasi mu­da kita akan menjadi gene­rasi penerus yang ber­kualitas. Yaitu yang ber­bakti kepada kedua orang tua, berguna bagi bangsa dan negara serta agama,” imbuhnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Adzikra Insani Indonesia, Fajril Huda meng­ucap­kan terima kasih atas kepedulian yang dili­hat­kan seorang Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Alhamdulillah terima kasih kami sampaikan ke­pada pak wali atas mo­tivasi luar biasa ini. Beliau sangat serius dan suport tentang agama dan pe­nguatan ge­ne­rasi muda,” ung­kapnya.

Terkait wisuda ia menje­las­kan, untuk murid yang wisuda atau tamat hari ini adalah tingkat TK sebanyak 40 orang dan tingkat SMP 29 orang.

“Untuk tingkat TK meru­pakan tamatan angkatan yang ke-16 sementara SMP angkatan ke-3. Insya Allah anak-anak di sini akan kita cetak sebagai generasi penghafal Alquran. Sesuai target, tamat SMP mereka minimal sudah hafal 3 juz Alquran,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Yayasan Adzikra Insani Indonesia, Elya Defita beserta para guru/pembimbing dan pa­ra orang tua dari peserta di­dik. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional