Close

Wako Padang: ASN harus Disiplin dalam Bertugas

SIDAK — Wali Kota Hendri Septa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang serta BPKAD dan Inspektorat yang berlokasi di eks Kantor Balai Kota Padang, Senin (27/9) pagi.

M.YAMIN, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa terus mengingatkan ke­pada para aparatur sipil nega­ra (ASN) di lingkungan Peme­rintah Kota Padang terus memberikan kinerja terbaik dan pelayanan yang prima bagi publik/masyarakat.

Hal itu selalu dielu-elukan­nya agar kinerja Pemko Pa­dang secara keseluruhan te­rus optimal dalam menja­lankan roda pemerintahan. Termasuk sepertinya kedisip­linan, orang nomor satu di Kota Padang itu menegas­kan agar jangan sampai ada ASN yang tak disiplin dalam jam dinas.

“ASN harus memiliki empati, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi. Ingat, kepada semua ASN jangan sampai ada yang tidak bekerja atau keluyuran di sana-sini selama jam dinas,” tegas wali kota muda tersebut sewaktu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang serta BPKAD dan Inspektorat yang berlokasi di eks Kantor Balai Kota Padang, Senin (27/9) pagi.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Bapenda Al Amin, Plt Kepala Inspektorat Ferri Erviyan Rinaldi serta Kepala BPKAD Budi Payan beserta jajaran dan sejumlah ASN di 3 (tiga) organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Wako Hendri pun me­lanjutkan pesannya agar ASN Pemko Padang harus disiplin masuk kantor dan pulang kantor.

“Jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita dan kita tidak ada di kantor. Apabila kedapatan tentu akan saya berikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Wako.

Tak hanya itu, Wako di kesempatan itu juga me­nyoroti kondisi kantor 3 OPD yang berada di eks Kantor Balai Kota tersebut.

Gedung kantor yang dibangun sejak zaman pen­jajahan Belanda pada 1931 silam itu, di samping sudah berusia tua juga tidak representatif lagi untuk sebuah kantor pemerintahan.

“Saat ini kondisi gedungnya cukup mengkhawatirkan karena ada yang retak akibat pasca gempa 2009 lalu. Insya Allah kita akan berupaya menyikapinya untuk pengadaan kantor baru bagi 3 OPD tersebut ke depan,” pungkasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top