Menu

Wako Padang Ajak Pelaku Usaha Salurkan Kurban ke Masjid/Mushalla

  Dibaca : 128 kali
Wako Padang Ajak Pelaku Usaha Salurkan Kurban ke Masjid/Mushalla
COFFEE MORNING— Wali Kota Padang Hendri Septa saat coffee morning dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah dengan para pelaku usaha, di Palanta Wali Kota Padang, Jumat (18/6).

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak dan mengimbau para pelaku usaha di Kota Padang untuk menyalurkan hewan kurbannya di sekitar tempat tinggal masing-masing atau melalui Pemerintah Kota Padang.

Hal itu disampaikan Hendri Septa saat coffee morning dalam rangka mempererat ukhuwah Isla­miah dengan para pelaku usaha, di Palanta Wali Kota Padang, Jumat (18/6).

Wali Kota menyebut, Kota Padang memiliki mas­jid dan musala sekitar 1.600 buah dan masih ditemukan masjid/musala yang tidak dapat melaksanakan kur­ban. “Berdasarkan temuan kita di lapangan, masih ada masjid/musala yang tidak melakukan penyem­beli­han hewan kurban. Kita ingin membantu mereka dan kami butuh dukungan bapak ibu para pelaku usa­ha,” ujar wako.

Hendri mengatakan, bantuan hewan kurban nan­tinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kota Pa­dang kepada masjid dan mu­shalla yang mem­butuh­kan. Wako juga mengajak para pelaku usaha untuk bersama-sama bersinergi mem­ba­ngun Kota Padang menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Kota Padang sebagai kota jasa sangat terdam­pak dengan adanya pan­demi ini. Begitu juga de­ngan usaha bapak ibu se­mua secara langsung mau­pun tidak langsung pasti terdampak. Sebab itu kami berharap, mari bersama-sama kita menggerakkan ekonomi masyarakat,” ucap­­nya.

Wako menambahkan, bahwa Kota Padang saat ini sedang berbenah dari sisi pariwisata. Dimana Pemko Padang telah bekerja sama dengan perusahaan cat ternama, Dulux untuk men­cat kawasan kota tua yang berada di Kecamatan Pa­dang Barat.

“Ini nantinya kita ha­rap­kan akan menjadi daya tarik wisata baru di Kota Padang, dan akan menjadi salah satu sumber pergerakan ekonomi di Kota Padang,” pungkas Wako.

Hadir mendampingi Wa­­ko, Asisten Pemerin­ta­han dan Kesra Edi Ha­symi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Umum Bob­by Firman, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Reng­ganis.

Sementara pelaku usa­ha yang hadir diantaranya, dari RM Sederhana, PT. Wilam Nabati Indonesia, Semen Padang Hospital, PT Lembah Karet, Bank Man­diri, Hotel Truntum Padang, PT Padang Raya Cakra­wala dan undangan lain­nya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional