Close

Wako Lhokseumawe Studi Tiru ke Kabupaten Role Model Smart City

Walikota Lhokseumawe Studi Tiru

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan daerahnya semenjak tahun 2020 telah mengim­plemen­tasikan program kota cerdas dengan berbagai sektor.

“Seperti, inovasi di bidang pelayanan publik, pemerintahan, catatan sipil, kependudukan, kesehatan, ekonomi, UMKM, pariwisata, darurat bencana, layanan aduan masyarakat, dan lain sebagainya,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat menerima kunjungan studi tiru Walikota Lhokseumawe dan rombongan ke Kabupaten Padangpariaman.

Kunjungan yang fokus mengenai implementasi smart city di Kabupaten Padangpariaman itu. Adapun rombongan dari Pemerintah Kota Lhokseumawe yang hadir sebanyak lebih kurang 20 orang, yang dipimpin Walikota Suaidi Yahya didampingi Kepala Kejaksaan Negeri  Mukhlis Datuak Putiah dan Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan,  serta beberapa Kepala Perangkat Daerah dan Camat setempat.

“Kabupaten Padangpariaman merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi role model untuk program 100 smart city. Kita masuk program smart city pada tahun 2019, dan telah berhasil menyusun masterplan smart city untuk tahun 2020-2026,” ungkap Suhatri Bur.

“Semoga dengan kunjungan studi tiru ini, Peme­rintah Kota Lhokseumawe dapat membawa manfaat dan  mempererat silahturahmi sekaligus membina keakraban dengan Pemerintah dan warga di Kabu­paten Padangpariaman,” ujarnya.. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top