Menu

Wako Lantik Dua Pejabat Eselonering, Amanah Harus Dipertanggungjawabkan

  Dibaca : 576 kali
Wako Lantik Dua Pejabat Eselonering, Amanah Harus Dipertanggungjawabkan
TANDATANAGN—-Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangi berita acara pelantikandua pejabat eselonering II.

SOLOK KOTA, METRO
Wali Kota Solok H Zul Elfian, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat eselonering II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solokdi gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu (3/6). Dua jabatan yang ditempati oleh pejabat yang baru dilantik itu masing – masing jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok.

Dengan dilantiknya dua pejabat yang menduduki jabatan strategis ini jelas diharapkan mampu memberikan dorongan atas semangat kinerja dilingkungan Pemko Solok. Bahkan Wali Kota Solok, Zul Elfian menyampaikan, perlunya dorongan terhadap kinerja dalam mewujudkan apa yang telah disepakati bagi kemajuan masyarakat dan daerah, khususnya terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Diakui Zul Elfian, kursi jabatan yang ditempati pejabat ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipetangung jawabkan. Apalagi sebelum menduduki kursi jabatan ini, mereka yang dilantik telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan.

“ Jadi pejabat yang hari ini dilantik merupakan mereka yang terbaik dan memenuhi kebutuhan yang diharapkan dalam memenuhi tuntutan kinerja pemerintah. Semoga harapan itu dapat terwujud dengan dilantiknya dua pejabat ini,” ujar Zul Elfian.

Disampaikan Zul Elfian, pelantikan ini, berdasarkan Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45-473-2020 dimana mengangkat Drs.Syaiful A,M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok, dan Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45-474-2020 mengangkat Ardinal,S.KM,M.KM sebagai Pj.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solok.

Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan yang ketat, namun tidak mengurangi arti dari kegiatan pelantikan ini.  “Meskipun berjarak secara fisik, namun tentu tidak berjarak di hati. Kita berharap wabah ini segera berakhir dan kita kembali ke aktifitas semula,” tambah Zul Elfian.

Ucapan selamat juga disampaikan Zul Elfian kepada pejabat yang baru saja dilantik dan ucapan terima kasih atas pengabdian pejabat yang lama. Dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Zul Elfian juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Panitia Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah melakukan pemilihan, telah bekerja keras dan ikhlas selama Bulan Ramadhan.

Bahkan Zul Elfian mengingatkan bahwa dalam proses seleksi tersebut dijamin tidak ada titipan dari Walikota. “Peserta yang terbaik dan memperoleh nilai tertinggi lah yang dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB,” tegas Zul Elfian.

Karena akan memasuki kebijakan New Normal dan bekerja ditengah pandemi Covid-19, diharapkan tidak ada kinerja pejabat dan aparatur pemerintah yang berkurang. Malahan keinginan masyarakat kepada Pemerintah saat ini semakin bertambah, dan aparatur harus selalu bekerja keras mewujudkannya.

“Permasalahan Covid-19 akan selalu kita hadapi kedepan, sampai saat ini di Kota Solok masih satu orang positif Covid-19. Semoga nantinya Kota Solok akan selalu terjaga dan kembali ke zona hijau Covid-19,” harapnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Forkopimda Kota Solok, Kepala BUMN dan BUMD se Kota Solok, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Pj.Sekda Kota Solok Drs. Luhur Budianda SY., M.Si,  Sekretaris Daerah Kab/Kota se Provinsi Sumatera Barat, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, dan tamu undangan lainnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional