Menu

Wako Klaim Stok Bahan Pokok Aman, Minggu Kedua Puasa, Pemko Gelar Pasar Murah

  Dibaca : 130 kali
Wako Klaim Stok Bahan Pokok Aman, Minggu Kedua Puasa, Pemko Gelar Pasar Murah
Wali Kota Solok (Zul Elfian)

SOLOK, METRO – Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan bahan pokok yang dilakukan oleh Dinas Pangan dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM selama Januari hingga April 2019, tidak mengalami gejolak harga yang signifikan. Namun ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan seperti harga bawang merah dan cabe merah pada April 2019 yang mengalami kenaikan sekitar Rp1.000.

Namun hal itu ungkapnya, masih pada batas normal. Terkait ketersedian bahan pokok selama bulan puasa, Zul Elfian mengungkapkan dalam keadaan normal. “Beras medium, gula pasir, minyak goreng dan tepung, stok tersedia untuk tiga bulan ke depan, sehingga untuk stok di Kota Solok aman dan tersedia cukup,” ujarnya.

Sementara untuk menjaga stabilitas harga terang Zul Elfian, Bulog melalui Program Ketersedian Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) tetap melakukan pasar murah setiap hari di wilayah Kota Solok. Dan secara khusus, Bulog telah membuka gerai di Pasar Raya dan di depan Kantor Sub Divre Solok dengan jenis bahan pokok yaitu beras, minyak goreng, gula pasir, tepung dan daging beku.

Begitu juga ketersediaan daging, Zul Elfian meminta OPD terkait untuk menjaga stok daging. Kemudian, Dinas Pertanian telah melakukan kerja sama khususnya pengadaan sapi potong dengan Lampung.

“Tim TPID Kota Solok akan melakukan pemantauan harga dan pasokan ke Pasar Raya dan distributor bahan pokok guna menanggulangi kelangkaan bahan pokok dan stabilitas harga,” tukas Zul Elfian.

Ia menjelaskan, guna membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan di bulan puasa, Pemko Solok menggandeng beberapa pihak akan mengadakan pasar murah.

“Sementara untuk pemenuhan ketersediaan bahan pokok, Dinas Perdagangan akan mengadakan pasar murah yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 Ramadhan sebanyak 1.000 paket,” ujarnya (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional