Menu

Wako Keluarkan Instruksi Cegah Covid-19, Keluar Rumah Tanpa Masker Didenda

  Dibaca : 644 kali
Wako Keluarkan Instruksi Cegah Covid-19, Keluar Rumah Tanpa Masker Didenda
Instruksi Wako Tentang Masker

AIAPACAH, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah baru saja mengeluarkan instruksi untuk memberi peringatan bagi warga yang tidak mengindahkan keselamatan di saat wabah virus corona terjadi saat ini. Bagi warga yang kedapatan oleh petugas tidak memakai masker saat keluar rumah, maka didenda sebanyak dua masker.

Dalam surat instruksi bernomor 870.176/BPBD-pdg/IV/2020 tentang Pemakaian Masker Dalam Upaya Penanggulangan Penularan Corona Virus Disease 2019 di Kota Padang disebutkan bahwa bagi masyarakat yang kedapatan petugas Satpol PP tidak memakai masker ke luar rumah, dikenakan denda untuk menyediakan dua masker. Dimana satu masker untuk dirinya sendiri dan satu masker lagi untuk orang lain yang membutuhan.

“Terhitung Senin, 6 April 2020 ini, bagi yang keluar rumah tanpa mengenakan masker akan didenda,” tegas Mahyeldi, Senin (6/4/).

Mahyeldi menambahkan bahwa masker wajib dipakai oleh masyarakat ketika beraktifitas atau berada di luar rumah untuk kepentingan yang mendesak. Seperti, membeli makanan atau bahan pangan, berobat/ke apotik, serta untuk keperluan yang sangat penting.

Tidak hanya itu terang Mahyeldi, semua pengurus RT dan RW yang ada di Kota Padang diminta untuk mengingatkan warga akan bahwa Covid-19 dan manfaat untuk memakai masker saat keluar rumah. “Jaga diri dan jaga lingkungan,” sebut Mahyeldi.

Tidak hanya itu ungkap Mahyeldi, bagi masyarakat yang berasal dari luar daerah yang akan memasuki Kota Padang, diharuskan untuk memakai masker. Kemudian diminta untuk menjaga jarak aman selama berada di kendaraan.

Pemko Padang terang Mahyaldi, menganjurkan masyarakat menggunakan masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis dan dapat dicuci. Hal ini untuk menghindari kelangkaan masker yang banyak digunakan oleh tenaga medis sebagai garda terdepan dalam masa pendemi Covid-19 ini. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional