Menu

Wako jadi Pemateri pada Dies Natalies KPP UI, Kesempatan Promosikan Adat dan Budaya Kota Arang

  Dibaca : 87 kali
Wako jadi Pemateri pada Dies Natalies KPP UI, Kesempatan Promosikan Adat dan Budaya Kota Arang
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

SAWAHLUNTO, METRO–Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menjadi pemateri dalam Dies Natalies KPP Universitas Indonesia (UI) bersama Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda. Ketiganya terpilih menjadi keynote speaker dalam Dies Natalies ke-20 KPP Universitas Indonesia (UI), Jakarta, Kamis siang (3/6).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara webinar tersebut, Wako Sawahlunto Deri Asta dalam materi presentasinya mengurai tentang pendekatan seni budaya dalam penerapan pemajuan kebudayaan di perkotaan terkait dengan predikat Kota Sawahlunto, sebagai kota warisan budaya dunia oleh badan dunia Unesco.

Kegiatan yang digelar oleh Program Studi Kajian Pengembangan Perkotaan Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia dengan pembahasnya, Dr Ir Ken Martina Kasikoen dan Dr Ir Umar Mansyur serta Ade Firmansyah yang semuanya dari Universitas Indonesia.

Sementara itu, seusai webinar Deri Asta me­nyatakan bahwa, momentum ini dapat men­jadi sarana promosi dan sosialiasi wisata seni dan budaya bagi Kota Sawahlunto. “Khu­sus­­nya para civitas akademika Universitas Indonesia yang menjadi peserta webinar. Dan hal ini juga membuktikan bahwa, Kota Sawah­lun­to diakui dan sangat diapresiasi oleh para ka­langan akademisi,” ungkap Deri Asta.

Deri menambahkan,  Alhamdulillah dengan kegiatan ini, bertambah pula kesempatan Sawahlunto mempromosikan dan menso­siali­sasikan Kota Sawahlunto, utamanya di bidang seni dan budaya. “Kesempatan berharga ini, jangan kita sia siakan untuk menyampaikan materi tentang Sawahlunto, sebagai kota multi etnik yang hendaknya mampu menarik lebih banyak akan kunjungan wisatawan. Hal ini tentu butuh bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat maupun kalangan akademisi bagi pe­ngem­bangan pembangunan Kota Sawah­lunto,” kata Deri Asta. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional