Menu

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Nasional Top Pembina BUMD Award 2021, Perumda Air Minum Padang Terima Dua Penghargaan Bergengsi

  Dibaca : 113 kali
Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Nasional Top Pembina BUMD Award 2021, Perumda Air Minum Padang Terima Dua Penghargaan Bergengsi
TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Hendri Septa bersama Direktur Utama dan Direktur Teknik Perumda Air Minum Padang usai menerima penghargaan.

JAKARTA, METRO–Untuk kesekian kalinya Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan bergengsi  selaku orang nomor satu di Kota Padang. Kali ini wali kota milenial itu menerima penghargaan tingkat nasional yakni penghargaan “Top Pembina BUMD Tahun 2021”.

Penghargaan ini diper­sem­bahkan dari Majalah Top Bussiness bekerja sa­ma dengan Institut Otono­mi Daerah (I-OTDA) yang didukung beberapa lem­baga, asosiasi dan Konsul­tan bisnis.

Penghargaan tersebut di­terima Hendri Septa dari Prof Dr Djohermansyah Djo­han selaku Ketua De­wan Juri TOP BUMD 2021 pa­­da Malam Penganu­gera­han TOP BUMD Award 2021­ di Hotel Rafles Jakarta, Ju­mat (10/9/2021).

Di kesempatan yang sama, Direktur Peru­sa­haan Umum Daerah Air Mi­num (Perumda Air Mi­num) Kota Padang, Hendra Pebrizal juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021. Begitu juga dengan Perumda Air Minum Kota Padang men­dapat penghargaan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima.

Seperti diketahui, kate­gori penghargaan ini diraih berdasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik. Begitu pula ba­nyak melakukan improvement/inovasi dan perbai­kan sekaligus telah berkon­tribusi dalam pem­bangu­nan daerah serta tetap memiliki strategi dan ino­vasi dalam masa pandemi Covid-19 yang masih me­wabah.

“Alhamdulillah, atas na­ma Pemerintah Kota Pa­dang kami tentu bersyukur atas diterimanya peng­har­gaan ini. Penghargaan ter­sebut merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih Kota Padang di masa pan­demi Covid-19. Ini kami persembahkan buat warga Kota Padang tentunya,” ujar Hendri Septa kepada wartawan usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut Hendri me­nga­takan, peng­hargaan yang dite­rima kali ini akan dijadikan motivasi untuk memajukan Perumda Air Minum Kota Padang ke depan hingga masa-masa mendatang.

“Kita bertekad bagai­mana ke depannya Perum­da Air Minum Kota Padang terus memberikan kontri­busi nyata kepada mas­yarakat, terutama dalam penyediaan dan pening­katan pelayanan air bersih. Begitu  juga profit oriented untuk Kota Padang,” pung­kasnya menambahkan.

Dalam malam peng­anu­gerahan penghargaan tersebut, juga hadir men­dampingi Wali Kota Pa­dang, Direktur Utama Pe­rum­da Air Minum Padang, Direktur Teknik serta bebe­rapa orang pejabat Pemko Padang.

Menurut Hendri Septa, apa yang diraih Perumda Air Minum Kota Padang ini hendaknya menjadi moti­vasi bagi BUMD kita yang lain. Sehingga masyarakat merasakan peran dan ke­ha­diran BUMD yang ada,” terang Wako.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal menye­but, apa yang diraih di tengah kondisi sulit saat ini jajaran direksi, dewan pe­nga­was, karyawan te­tap mampu bekerja mak­simal.

Capaian itu menu­rut­nya juga tak lepas dari su­port Wali Kota Pa­dang sebagai pemilik serta du­kungan pelanggan serta ma­syarakat Kota Padang.

“Penghargaan yang di­te­rima merupakan moti­vasi kami untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada pelang­gan dan masyarakat,” ung­kap Hendra Pebrizal.

Ia menambahkan, se­lain komit memberikan pela­yanan air minum, saat ini Perumda Air Minum Kota Padang telah mem­produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang se­cara kualitas sangat baik.

Kami berkomitmen mem­berikan pelayanan pri­­ma, melakukan ber­ino­vasi dan kegiatan sosial setiap saat. Saya mem­persembahkan peng­harg­a­an ini untuk pelanggan dan masyarakat Kota Pa­dang,” ungkap Hendra Peb­rizal.

Hendra juga tegaskan prestasi ini akan terus di pertahankan bahkan akan m­enjadi motivasi agar la­ya­nan perusahaan da­erah air minum kota Padang kepada pelanggan makin membaik. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional