Close

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari PMI Kota Padang

TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan Lencana Jasa Pratama dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif.

PADANG, METRO–Kepedulian yang dilihatkan Wali Kota Padang Hendri Septa terhadap kemajuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan kegiatan kemanusiaan di Kota Pa­dang, menyebabkan orang nomor satu di Kota Bing­kuang tersebut menerima anugerah penghar­gaan ‘Lencana Jasa Pratama’ dari PMI Kota Padang.

Penghargaan tersebut diterima Wako Hendri Sep­ta dari Ketua PMI Kota Pa­dang Zulhardi Z Latif di da­lam kegiatan Apel Peri­ngatan Hari Jadi PMI ting­kat Kota Padang di Lapa­ngan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (17/9).

Wali Kota yang juga Pelindung PMI Kota Pa­dang itu pun menyam­paikan ra­sa syukurnya atas anu­gerah penghar­gaan yang diterima di bi­dang kema­nusiaan ter­sebut.

“Semoga penghargaan ini menjadi pelecut se­ma­ngat bagi saya pribadi dan juga jajaran di Pemerintah Kota Padang untuk terus berbuat dalam kegiatan kemanusiaan di Kota Pa­dang. Salah satunya de­ngan mendukung kema­juan PMI serta unsur ke­bencanaan lainnya,” ung­kap Hendri Septa.

Sementara itu dalam arahannya Wali Kota Pa­dang mengucapkan sela­mat hari jadi bagi PMI ke-77 yang jatuh pada 17 September.

“Melalui momentum dirgahayu ke-77 ini, se­moga  PMI sebagai organi­sasi kemanusiaan tetap kon­sisten mengembang­kan dan melaksanakan tu­gas-tugas dibidang sosial kema­nusiaan. Tentunya sesuai dengan visi dan misi PMI, serta berdasarkan prinsip-prinsip dasar Pa­lang Merah dan Bulan Sabit Merah In­ternasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan ter­se­but juga dilang­sung­kan Pe­ngukuhan Relawan PMI Kota Padang tahun 2022 oleh Wali Kota Pa­dang. Selain itu juga di­gelar donor darah dan si­mulasi tin­dakan PMI ter­hadap keben­canaan yang terjadi.

Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, Organisasi Sosial/OKP dan Stakeholder PMI Kota Padang, Dewan Ke­hormatan dan Pengurus PMI Kota Padang serta Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padang. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top