Close

Wako Hendri Septa Hadiri Rakor Pemerintah Daerah se-Sumbar, Isu Strategis dan Kemajuan Daerah Dibahas

FOTO BERSAMA— Wako Padang Hendri Septa bersama kepala daerah se-Sumbar berfoto bersama dengan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat menghadiri Rakor Pemerintah Daerah se-Sumbar, di Balaikota Payakumbuh, Kamis (8/9).

PAYAKUMBUH, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah se-Provinsi Sumatera Barat, yang diikuti seluruh kepala daerah se-Sumbar di Kantor Balaikota Payakumbuh, Kamis (8/9).

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy itu mengangkat dua fokus pembahasan yakni terkait perencanaan dan penganggaran standar pe­la­yanan minimal (SPM) dan urgensi Laporan Penye­lenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Wako Hendri didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi, serta beberapa Pimpinan OPD Pemko Padang tampak antusias mengikuti Rakor tersebut. Wako juga berharap setiap kabupaten/kota dapat meningkatkan sinergi untuk saling membantu kemajuan daerah masing-masing.

Sementara itu Wagub Audy Joinaldy berharap melalui rakor tersebut dapat menguatkan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar dalam me­wu­judkan tata kelola peme­rintahan yang baik dan produktif.

“Selain itu kita juga berharap bagaimana ke depan semakin optimalnya sinergitas program pembangunan antar daerah di Sum­bar. Sebenarnya banyak hal dan isu strategis yang mesti kita bahas untuk saling mendukung kemajuan masing-masing kabupaten/kota. Antara lain masalah stunting, inflasi serta dampak kenaikan BBM dan lainnya,” ujarnya.

“Semoga, dalam rakor ini kita bersama saling berbagi ide dan masukan serta dapat menyikapi semua fokus pembahasan dengan baik demi mewujudkan Sumbar yang lebih maju dalam berbagai bidang dan terwujudnya masyarakatnya yang sejahtera,” ujar Wagub Sumbar. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top