Menu

Wako Hendri Septa Ceramah di Masjid Nurul Huda Lubeg

  Dibaca : 32 kali
Wako Hendri Septa Ceramah di Masjid Nurul Huda Lubeg
tausiah— Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan tausiah dalam rangka acara Halal Bi Halal di Masjid Nurul Huda,pada Selasa (8/6),di Kelurahan Lubukbegalung,Padang.

LUBUK BEGALUNG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan tausiah dalam acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh pengurus Masjid Nurul Huda, Kelurahan Lubuk Begalung (Lubeg), Kecamatan Lubeg, Selasa (8/6/2021) ba’da Isya.

Mengawali tausiahnya orang nomor satu di Kota Padang itu terlebih dahulu menyapa warga dan je­maah di masjid setempat.

“Apa kabarnya bapak ibu dan jemaah semua. Semoga protokol kese­hatan (prokes) Covid-19 tetap kita jaga,” tanya wako yang disahut antusias para jamaah saat itu.

Wali kota muda itu me­nyam­paikan, atas nama Pemerintah Kota Padang berharap terutama kepada para orang tua dan semua unsur agar tidak me­ning­galkan keturunan (ge­ne­rasi muda) yang lemah. Ca­ranya tentu mem­persia­p­kan dan membekali me­reka secara baik.

Sebagaimana hal itu kata dia, dijelaskan melalui firman Allah QS Annisa ayat 9 yang artinya “Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka me­ning­galkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka kha­watir ter­hadap (ke­se­jah­teraan)nya. Oleh se­bab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah me­reka berbicara dengan tutur kata yang benar.”

“Generasi muda ada­lah penerus dan calon pe­mimpin bangsa dan negara ini di masa datang. Maka itu, sungguh rugi dan me­nye­sallah bila kita saat ini tidak mempersiapkan dan membekali mereka se­bagai generasi terbaik. Baik secara agama dan baik dari kemampuan yang lain­nya,” ujar wako.

Lebih lanjut Hendri juga menyampaikan rasa syu­kur dan bangganya atas terlaksananya berbagai program pembekalan bagi generasi muda yang ber­jalan dengan baik sejauh ini di Kota Padang.

“Seperti salah satunya program Pesantren Rama­dan. Alhamdulillah kegia­tan tahunan itu pada Ra­madan 1442 H/2021 lalu berjalan dengan baik dan lancar meski diseleng­gara­kan di tengah pan­demi Covid-19 yang masih me­wa­bah. Untuk itu kami me­nyam­paikan apresiasi ke­pada semua pihak yang telah men­du­kung, karena ini semua de­mi penguatan bagi ge­nerasi muda kita untuk men­jadi generasi qurani yang bagus iman­nya dan juga akhlaknya,” pesan wali kota sembari meng­ucap­kan Minal Aidin wal Faidzin selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H ke­pada jemaah.

Tak hanya itu, Hendri Septa turut menyebutkan kepada jemaah sekaitan tidak lama lagi umat Islam akan menunaikan ibadah qurban atau Hari Raya Idul Adha 1442 H. Ia pun ber­harap, Covid-19 segera me­reda dan berakhir se­segera mungkin.

“Sehingga dengan itu kita bisa beraktifitas dan beribadah dengan normal atau seperti sedia kala kembali. Yang penting kita semuanya sekarang sela­lulah menerapkan prokes kemana dan dimana saja berada. Kota Padang seka­rang berada di zona orange (mengkhawatirkan). Untuk itu mari kita jadikan segera menjadi zona kuning dan hijau,” pungkasnya me­nye­rukan. (*/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional