Close

Wako Genius Umar Tinjau Korban Banjir, Pemko Pariaman Siapkan Dapur Darurat

TINJAUAN LAPANGAN— Wako Genius Umar mengunjungi rumah warga yang terendam banjir.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama jajarannya langsung turun ke lapangan meninjau rumah rumah masyarakat yang tertimpa musibah banjir dalam wilayah kerjanya. Banjir yang terjadi tersebut karena curah hujan yang cukup tinggi sejak Senin siang sampai malam hari­nya, sehingga berberapa rumah masyarakat terdampak banjir.

“Kita meminta semua warga selalu waspada, karena tingginya curah hujan di Kota Pariaman dan sekitarnya,  sehingga mem­buat beberapa rumah warga di Kota Pariaman terendam air yang diakibatkan luapan sungai-sungai yang melalui wilayah Kota Pa­riaman dan bermuara ke laut,” kata Walikota Pariaman H Gnius Umar, kema­rin.

Mendapat kabar tersebut di malam hari, Wako Pariaman Genius Umar, bersama tim meninjau lang­sung rumah-rumah warga yang terkena banjir.

Genius sampaikan rasa prihatinnya atas musibah ini, ia juga perintahkan kepada jajaran terkait dan petugas tanggap bencana melalui BPBD Kota Pariaman untuk siaga membantu warga yang kesulitan dalam penanganan banjir dan kebutuhan lainnya.

“Untuk bantuan logistik makanan, Pemko Pariaman juga telah siapkan posko darurat  dapur u­mum melalui Dinas Sosial yang ditempatkan di Halaman Balaikota Pariaman,” ucap Genius.

Hingga Senin malam, Genius dan jajaran masih terlihat melakukan pemantauan di beberapa desa/kelurahan, hingga di beberapa lokasi juga terlihat genangan air juga mulai berkurang dan surut. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top