Close

Wako Genius Umar: Evaluasi Kinerja OPD Tentang Sakip, RB dan Inovasi OPD

BERSAMA—Walikota Genius Umar bersama wawako Mardison Mahyuddin saat tinjau program OPD di lingkunganya.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin me­lakukan evaluasi pemahaman kepala dinas di lingku­ngannya tentang  SAKIP, RB dan inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) “Kita melakukan evaluasi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat coffe morning bersama kepala OPD terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) dan Inovasi OPD,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius Umar mengeva­luasi sejauh mana pemahaman pimpinan OPD terha­dap pelaksanaan SAKIP dan RB dan sejauh mana implementasinya serta menge­valuasi kesiapan OPD jelang penilaian tanggal 15 September 2022 besok.

Genius Umar menegaskan, keterlibatan pimpinan OPD untuk penilaian SAKIP dan RB ini memiliki peran yang sangat penting.  “Pemahaman kepala OPD ma­sih rendah, makanya hari ini kita lakukan rapat evaluasi, sehingga mereka paham dan memiliki kepemilikan kinerja terhadap apa yang menjadi kinerja utama dari masing-masing OPD,” ung­kapnya.

Wako juga menambahkan, Kota Pariaman akan mengikuti kompetisi Inovation Government Award (IGA) 2022. Tahun kemarin Kota Pariaman masuk 10 besar kota terinovatif ditingkat nasional. “Kita berharap ditahun ini lebih baik dari sebelumnya minimal kita pertahankan,” tandas­nya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top