Close

Wako Fadly Amran Terima Kunjungan Taruna Akmil

DIALOG—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat dialog dengan seorang Taruna AD di ruang kerjanya, Selasa (26/7). Muhammad Ibnu, Taruna Akmil Asal Padang Panjang.

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Paduko Malano menerima kunju­ngan silaturahmi dari salah seorang Taruna Akmil Angkatan Darat di ruang kerjanya, Selasa (26/7). Muhammad Ibnu, Taruna Akmil Asal Padang Panjang itu merupakan alumni SMAN 2 Padang Panjang tahun 2019, dan lulus sebagai Taruna Akmil tahun 2020.

Saat berkunjung ke ruang kerja wali kota itu, Ibnu berkisah tentang pengalamannya saat menjalani pendidikan di Akmil. Suka duka menjalani pendidikan militer menjadi cerita pembuka silaturahmi. “Saya lulus SMA tahun 2019, saat itu ingin melanjutkan pendidikan dan mencoba ikut seleksi Akpol, IPDN, dan SBMTPN, namun semuanya ga­gal,” ujar Ibnu.

Namun Ibnu tak patah semangat, pada 2020 ia kembali mengikuti seleksi Akmil, dan lulus sebagai Taruna Akmil Angkatan Darat. Saat ini Ibnu terdaftar sebagai Taruna Akmil tingkat 3.

Sementara itu, Wako Fadly berpesan, agar Ibnu dan para taruna lainnya dapat memanfaatkan ke­sem­patan berharga untuk me­ngenyam pendidikan lembaga tersebut dengan baik.

“Tidak semua orang bisa menempuh pendidikan di sana. Ibnu adalah calon pemimpin masa de­pan. Pelajari cara-cara dan karakter memimpin yang baik agar dapat diterapkan nantinya,” ujar Fadly.

Fadly juga berharap agar para taruna asal Kota Padang Panjang untuk selalu menjaga dan memelihara kesempatan emas tersebut. Belajarlah de­ngan tekun, disiplin, ikuti aturan yang ada di sekolah sehingga pada akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik hingga tuntas.

“Jaga nama baik diri, keluarga dan Kota Padang Panjang. Jadilah contoh bagi orang banyak, hindari perbuatan yang tercela, jauhi hal-hal yang dapat merusak kehormatan pri­badi, keluarga, daerah dan institusi masing-masing,” ucap Fadly.

Setelah bersilaturahim dan mendapat wejangan dari orang nomor satu di Kota Serambi Mekkah itu, Ibnu juga me­nyempatkan memberikan mitigasi dan berbagi pe­ngalaman dan tips masuk Sekolah Militer dan Kedinasan kepada pa­ra pelajar di SMAN 3 dan Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top