Close

Wako Fadly Amran Serahkan Bantuan Bibit Durian

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano serahkan bantuan bibit durian kepada Kelompok Tani Agroforestry Aro Sepakat, Kelurahan Koto Katik, Senin (18/7).

PADANG PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano serahkan bantuan bibit durian kepada Ke­lompok Tani Agroforestry Aro Sepakat, Kelurahan Koto Katik, Senin (18/7). Bantuan tersebut diterima anggota kelompok yang diwakili oleh Budiman.

Wako Fadly manyampaikan, ini merupakan Program Kampung Durian dari Kementerian Pertanian RI dalam pokir Dr. Hermanto, S.E, M.M.

“Pergunakanlah bibit ini dengan baik, semoga nanti bisa berkembang dan dapat meningkatkan hasil maksimal,” katanya.

Fadly juga berbincang-bincang terkait kendala dan permasalahan yang dialami kelompok tani dalam berbudidaya tanaman.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafritas Anas, M.P menyampaikan, bantuan bibit durian ini diserahkan sebanyak 1.000 batang dengan jenis varietas Kromo Banyumas. Bantuan ini merupakan program untuk pengembangan kampung buah di Kelurahan Koto Katik.

“Kita berharap dari program ini nanti adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat Koto Katik, khususnya Kelompok Tani Agroforestry Aro Sepakat dan bisa menjadi salah satu destinasi agrowisata di Padang Panjang dimasa yang akan datang,” katanya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top