Close

Wako Fadly Amran: Perlu Komitmen Bersama KONI dan Pengurus Cabor

Wako Fadly Amran

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, perlu penyeragaman ad­ministrasi dan komitmen bersama antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang dengan pengurus cabang olahraga (cabor).

“Konsep Padang Panjang Cerdas Berintegritas juga berjalan pada KONI. Saya berharap dengan keter­batasan anggaran, prestasi tetap maksimal, adm­inis­trasi sesuai de­ngan prosedur,” ujar Wako Fadly saat membuka Bim­bingan Teknis (Bimtek) Administrasi yang diikuti 38 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, Kamis (27/10), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Dikatakannya lagi, pe­ngurus KONI dan pengcab wajib memahami segala ketentuan dan mekanisme yang harus dipenuhi secara administratif. Se­perti pada pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah.

Fadly meminta KONI bisa menggunakan pe­ngang­­garaan untuk pembinaan atlet. Yaitu atlet yang diikutkan pada Porprov nanti. “Berikan asupan gizi yang bagus, pelatihan bagus. Semoga ketika Porprov, prestasi bakal berada di tangan kita,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Panjang, Primer, A.Md mengatakan, bimtek tersebut dilak­sanakan agar para peserta dari pengcab me­­mahami dan mengu­tama­kan tertib administrasi.

“Kita tidak ingin cabor-cabor bermasalah ad­mi­nistrasi dan berurusan dengan hukum. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota memfasilitasi Bimtek ini di rumah dinas. Kita jadikan bimtek ini sebagai acuan keseragaman administrasi. Tidak ada lagi ke­tidak­tahuan setelah ini,” imbuhnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top