Close

Wako Fadly Amran Nikmati Penampilan Randai di Solok Batuang

PENAMPILAN RANDAI— Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Panduko Malano tepuk tangan saksikan penampilan randai.

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Panduko Malano berkesempatan menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional Randai, Sabtu (10/9) malam, di Solok Batuang, Kelurahan Sigando, Kecamatan ­Pan­jang Timur.

Kesenian Randai berjudul “Rambun Pamenan” oleh Sanggar Mato Alang dari Kota Payakumbuh ini, mendapat antusiasme dari masyarakat yang menyaksikan.

Wako Fadly menyebutkan, Randai merupakan seni budaya Minangkabau yang harus dilestarikan. Di dalamnya mengandung seluruh unsur kesenian, baik silek, tari, musik dan lagu.

“Randai merupakan wa­risan nenek moyang yang perlu dirawat de­ngan sebaik-baiknya gu­na diwariskan lagi bagi generasi muda dan anak kemanakan kita,” ucapnya.

Fadly juga mengapresiasi eksistensi Sanggar Seni Aguang di bawah binaan Syahrial di Solok Batuang.

“Sebenarnya Pak Syah­rial sudah dari dulu mengajak saya ke sini, baru kini ada kesempatan. Alhamdulillah kita di Solok Batuang ini ada Sanggar Seni Aguang yang terus eksis sampai sekarang. Hampir tiap minggu berkegiatan, masyarakat pun sangat antusias untuk datang. Insyaa Allah kita akan du­kung. Mudah-mudahan me­lalui pertemuan ini, si­nergi antara kita bisa digerakkan bersama,” ucap­nya.

Sementara itu, pimpinan Sanggar Mato Alang, Riki Merizon merasa tersanjung atas kehadiran Wako Fadly dalam penampilan sanggarnya ini.

“Alhamdulillah malam ini kami dapat bonus dari Pak Wali. Mudah-mudahan ini bisa penambah semangat bagi anggota sanggar,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top