Close

Wako Fadly Amran Apresiasi Pemprov

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Pem­prov Sumatera Barat menyelenggarakan Laun­ching 50 Desa Wisata Agro di Desa Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa (13/9).

“Apresiasi kepada Ba­pak Gubernur dan Wakil Gubernur memilih Desa Wisata Kubu Gadang. De­sa wisata yang kami perhatikan dari dulu memiliki banyak tokoh pelopor yang bergerak sangat luar biasa. Event ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Kubu Ga­dang,” katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Wako Fadly saat itu memuji keterlibatan semua pihak di Kubu Gadang, menyukseskan acara launching ini. Di Kubu Ga­dang, sebutnya, sudah me­miliki paket wisata. Bahkan bisa mengelola event pro­vinsi sekaligus.

Launching ini, tambah Fadly, memacu independensi pokdarwis se-Suma­tera Barat. Sehingga, bisa secara mandiri mengelola pariwisata di nagari atau desa.  Desa Wisata Agro, jelasnya, selaras dengan masyarakat Sumbar yang sangat peduli dengan alam­nya. Terbukti, lebih 50 persen daerah di Sumbar mendapat penghargaan Nirwasita Tantra.

Adapun Launching 50 Desa Wisata Agro oleh Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.­Eng Datuak Rajo Pasisia Alam itu dilaksanakan me­nyusul diterbitkannya SK Gubernur No. 556-4-2022 tentang Pembinaan Desa/Nagari Wisata Agro Sumbar. Desa Wisata Kubu Gadang dan Desa Wisata Gantiang masuk dalam 50 desa yang ditetapkan lewat SK Gubernur ini. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top