Menu

Wako Dialog dengan Petugas Posko Covid-19

  Dibaca : 193 kali
Wako Dialog dengan Petugas Posko Covid-19
DIALOG—Wako Genius Umar saat dialog dengan petugas lapangan.

PARIAMAN, METRO
Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar pantau langsung Posko Tanggap Darurat COVID-19 di pintu perbatasan Kota Pariaman. Saat itu Genius Umar juga berdialog dengan para petugas yang ada di setiap posko yang dikunjunginya, yaitu Posko di Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Posko Punggung Ladiang dan Posko Kuraitaji di Kecamatan Pariaman Selatan.

“Pemeriksaan ini dilakukan secara terpadu oleh tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pariaman yang berasal dari Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, BPBD, Dinas Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman,” jelasnya.

Genius Umar juga mengatakan pemeriksaan yang dilakukan berupa pengecekan suhu tubuh bagi pegendara mobil dan motor, serta penyemprotan disinfektan. “Apabila ditemukan suhu tubuh pengendara diatas 38 derajat celsius, maka kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan kita,” ujarnya.

“Kita juga mengutamakan pemeriksaan plat kendaraan yang berasal dari zona merah, seperti Jakarta, Bandung dan Pekanbaru dan dari luar kota lainya, kita akan lakukan pemeriksaan lebih khusus lagi,” ungkapnya.

“Semoga upaya kita dalam mengurangi penyebaran COVID-19 untuk Kota Pariaman yang kita cintai ini, bisa kita jaga dan harapan kita bersama, agar tidak ada warga Kota Pariaman yang positif virus corona ini,” tutupnya.

Dalam pemantauan Posko Tanggap Darurat COVID-19 di perbatasan Kota Pariaman ini, Wako Pariaman ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Hendri, Kepala Kesbangpol, Muhammad Rum, Kepala Dinas Pol PP & Damkar, Elfis Candra, Kalaksa BPBD, Azman dan Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha serta Camat Pariaman Selatan, Suryadi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional