Menu

Wako Deri Asta Temui Menteri KKP, Usulkan Pembinaan Pedagang Ikan

  Dibaca : 117 kali
Wako Deri Asta Temui Menteri KKP, Usulkan Pembinaan Pedagang Ikan
TEMUI—Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bersama anggota DPR Ri Andre Rosiade menemuai Menteri KKP RI dalam dalam mensiasati pembangunan Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Dengan difasilitasi anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono, Senin (12/4). Dalam pertemuan tersebut, Walikota Deri Asta menyampaikan berbagai hal tentang Kota Sawahlunto yang berjuluk Kota Warisan Budaya Dunia dari Unesco.

Walikota Deri Asta dalam kesempatan pertemuan ini mengajukan berbagai usulan. Antara lain, permohonan untuk dibangunnya kawasan kampung ikan, pembangunan Unit Pengolahan Ikan (UPI) dan pembinaan pedagang ikan serta peningkatan tentang pemasaran ikan.

Pengajuan ini dimaksudkan dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan potensi perikanan air tawar di Kota Sawahlunto. Dengan berkembangnya peternakan dan pengolahan ikan, diharapkan dapat pula menumbuhkembangkan ekonomi produktif di tengah masyarakat Sawahlunto.

Jika maksud dan tujuan ini dapat direalisasikan, manfaat lain yang didapat karena banyaknya warga yang mengkonsumsi ikan, tentu akan meningkatkan kesehatan warga masyarakat Sawahlunto. Karena dengan mengonsumsi ikan, terbukti dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh karena ikan mengandung gizi yang tinggi.

Walikota Deri Asta berharap kepada Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono, semoga dengan adanya berbagai usulan dan pemaparan dari Sawahlunto. “Mengharapkan pihak kementerian dapat merealisasikan dan menindak lanjutinya berbagai kebijakan maupun program dari Kementerian KKP RI untuk Sawahlunto,” kata Deri. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional