Close

Wako Deri Asta Buka Pelatihan Damkar, Langkah Tepat Linmas sebagai Garda Terdepan

KALUNGKAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengalungkan tanda peserta pelatihan Damkar.

SAWAHLUNTO, METRO–Pembukaan Pelatihan Damkar Sawahlunto dilaksanakan di Hall  Kantor Camat Barangin, Senin (21/11). Pelatihan tersebut langsung dibuka oleh Deri Asta Wali Kota Sawahlunto didampingi Asisten III Halomoan dan Camat Ba­rangin Subandi Arpan. Pelatihan Damkar itu diadakan oleh Dinas Dam­kar, yang diikuti oleh 111 peserta yang berasal dari 3 orang Linmas dari 37 Desa/Kelurahan di Kota Sawahlunto.

Dikesempatan itu Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. “ Tujuannya bisa melakukan pelayanan dasar bila datang bencana kebakaran dan musibah lainnya. Dalam waktu 15 menit sudah ada di TKP, sesuai dengan SOP,” sebut Deri.

Camat Barangin Subandi Arpan mengatakan, apresiasinya terhadap pelatihan Damkar kepada Dinas Damkar. Menurutnya pelatihan ini adalah langkah tepat bagi Anggota Linmas sebagai garda terdepan untuk menghadapi musibah dan bencana di masyarakat, sebelum bantuan datang.

Kabid Damkar Keli Sa­yekti mengungkapkan, pelatihan  meliputi praktek pemadaman api didukung satu Unit mobil Damkar, dan juga teori berupa penjelasan tentang pertolongan pertama pada saat musibah kebakaran. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top