Close

Wako Deri Asta Bagikan BLT, 103 KPM Sesuai Kriteria

BAGIKAN BLT— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bagikan BLT dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Balai Batu Sandaran.

SAWAHLUNTO, METRO–Wali Kota Sawahlunto Deri Asta  ikut serta membagikan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Balai Batu Sandaran, Jumat (18/11).

Kepala Desa Balai Batu Sandaran Nusyirwan mengatakan BLT itu dibagikan kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah sesuai kriteria berdasarkan regulasi berlaku.

“Penyaluran sekarang untuk bulan Oktober sampai Desember 2022 ini. Besaran BLT yang diterima setiap bulannya yaitu Rp300 ribu/KPM, sehingga seka­rang setiap KPM menerima totalnya Rp900 ribu,” kata Nus­yirwan.

Nusyirwan menyebut pihaknya mematuhi regulasi yang berlaku saat ini yaitu agar Pemerintah Desa mengalokasikan sebesar 40 persen dari ADD untuk BLT.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Balai Batu Sandaran yang menjalankan regulasi dengan baik serta berhasil menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima tanpa ada kendala.

“Kepada masyarakat penerima, kita berpesan supaya uang BLT ini diprioritaskan untuk dibelanjakan di dalam desa ini. Tujuannya agar uangnya tetap berputar di sini, jadi terjadi pertumbuhan ekonomi di Desa Balai Batu Sandaran melalui BLT ini,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri juga menyebut Pemko Sawahlunto komitmen mendukung Desa Balai Batu Sandaran untuk mengoptimalkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) di desa tersebut.

“Desa Balai Batu Sandaran ini mempunyai potensi SDA yang banyak dan bagus. Kita terus bersinergi bagaimana potensi itu termanfaatkan dengan baik membawa peningkatan kesejahteraan pada masyara­kat setempat,” kata Wali Kota Deri Asta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top