Menu

Wako dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Nirwasita Tantra

  Dibaca : 396 kali
Wako dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Nirwasita Tantra
TERIMA PENGHARGAAN— Penyerahan Nirwasita Tantra untuk Wako dan Ketua DPRD oleh Kepala Pusdatin KLHK di ruangan Kapusdatin KLHK Gedung Manggala Wanabakti, Jumat (5/2).

BUKITTINGGI, METRO
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menyerahkan secara langsung penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kepada Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ketua DPRD Bukittinggi. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Pusdatin KLHK di ruangan Kapusdatin KLHK Gedung Manggala Wanabakti, Jumat (5/2).

Kapusdatin KLHK, DR. Ir. Mahfudz MP, menyampaikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ini, diberikan kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD yang telah berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup dengan bertumpu pada prinsip pembangunan berkelanjutan.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dinilai mampu mengelola dan mengeluarkan kebijakan berwawasan lingkungan dengan merespon atau melakukan upaya pengendalian agar tidak terjadi ketidakseimbangan ekologi untuk mendukung konsep pembangunan berkelanjutan dengan menetapkan 4 (empat) isu prioritas Lingkungan Hidup Daerah Kota Bukittinggi yakni Peningkatan Timbulan Sampah, Penurunan Kualitas Air Permukaan, Ketersediaan Air Bersih dan Pengelolaan Limbah Domestik.

Penghargaan yang sama juga diterima oleh ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan dalam kategori DPRD Tingkat II kategori Kota Kecil bersamaan dengan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh karena atas dukungannya dalam penganggaran dan dukungan kebijakan dalam pengelolaan lingkungan hidup di Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, melalui Kadis LH, Syafnir, menyampaikan terima kasih atas penilaian dan penghargaan yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan ini tentunya tak lepas dari dukungan dari banyak pihak dan berharap dapat dijadikan sebagai motivasi untuk tetap berinovasi kedepannya.

”Diharapkan dengan diperolehnya Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra ini, kedepan, warga dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, juga bertrima kasih kepada Kemetrian LHK dan juga warga Kota Bukittinggi. Dimana, penghargaan yang diterima tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bukittinggi atas dukungan penganggaran dan kebijakan yang diberikan serta juga tidak terlepas tentunya dari kerja keras dan peran serta semua pihak baik Pemerintah Kota maupun dukungan seluruh masyarakat yang telah berupaya menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

”Ini tentu hasil kerja keras kita semua. Kedepan tentu keberhasilan ini harus terus dipertahankan. Kami terus himbau warga untuk tetap membudayakan dan menanamkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat serta tidak berhenti untuk berinovasi dalam menciptakan kualitas lingkungan dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional