Close

Wako Bukittinggi Tutup Pramuka Penggalang Kwarcab XIII, Mengasah Keterampilan dan Pengetahuan

PENUTUPAN— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menutup Giat Prestasi Pramuka Penggalang II Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi Erman Safar tutup Giat Prestasi Pramuka Penggalang II Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Badan Keuangan Bukittinggi, Sabtu (2/10). Wako juga menyerahkan tropy bergilir kepada juara umum, SMP Al Islah.

Ketua Pelaksana Giat Prestasi Pramuka Pengga­lang II Kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Yollis Andri menjelaskan, Giat Prestasi Pramuka Penggalang telah berlangsung sejak 27 September 2021 lalu dan dilaksanakan secara virtual dan tatap muka, dengan tetap berpedoman protokol kesehatan Covid-19.

“Giat Prestasi Pramuka Penggalang merupakan pertemuan bagi para Pramuka Penggalang untuk mengasah keterampilan, pengetahuan dan meng­galang persatuan, persaudaraan, serta menambah pengalaman, ilmu pengetahuan da wawasan. Ke­mudian meningkatkan keterampilan dan kecakapan, meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air. Kegiatan ini bertemakan ‘Melalui Giat Prestasi Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional,” jelas Andri.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi, giat prestasi pramuka penggalang II kwartir cabang XIII gerakan pramuka Kota Bukittinggi ini. Ke depan, perlu dukungan lebih dari Kamabigus dalam mene­gaskan Pendidikan Karakter melalui kegiatan Gerakan Pramuka.

“Untuk berjalannya kegiatan Pramuka tentu dibantu secara moril dan materil oleh Kama­bigus. Selalu an­g­ga­rkan ke­g­iatan Pramuka di da­lam ang­garan yang ter­sedia di sekolah,” jelas Erman.

Wako berharap, sete­lah mengikuti kegiatan Giat Prestasi Pramuka Peng­galang II Tahun 2021, pe­serta dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap Tu­han Yang Maha Esa, me­ningkatkan rasa tanggung­jawab dan rasa cinta terha­dap tanah air. Memperkuat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri dan mem­peroleh pengalaman dan keterampilan baru. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top