Close

Wako Bukittinggi Lakukan Penyegaran, 56 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

SUMPAH JABATAN— Wako Bukittinggi Erman Safar melakukan pengambilan sumpah dan jabatan saat pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Bukittinggi, Rabu (2/3).

BUKITTINGGI, METRO–Proses mutasi dan rotasi di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali bergulir. Kali ini , Wali Kota Bukittinggi melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, di pendopo rumah dinas wako, Rabu (2/3).

Dari 56 pejabat yang dilantik, 6 di antaranya merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau yang dikenal dengan pejabat Eselon II. Sedangkan 50 pejabat lainnya, merupakan pejabat administrasi baik eselon III maupun eselon IV.

Enam pejabat eselon II yang dilantik hasil lelang jabatan, Elvina Kartika Esya sebagai Inspektur Kota Bukittinggi, Drs Efriadi sebagai Kadis Satpol PP, Nauli Handayani sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Joni Feri sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Drs Hendri sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Ebyuleris sebagai Kepala Dinas PU.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, pelantikan ini beberapa di antaranya, merupakan hasil seleksi jabatan tinggi Pemko Bukittinggi dan pejabat lainnya, merupakan rolling jabatan dan mutasi ataupun promosi.

“Kami berharap, para pejabat yang dilantik hari ini, bisa cepat bekerja dan segera me­nyesuaikan diri. Banyak kegiatan yang diinisiasi pemko dan sudah disetujui DPRD, harus segera dilaksanakan. Mesti ada konsentrasi khusus dan percepatan beberapa kegiatan tahun 2022 ini, yang berdampak terhadap sosial dan aktivitas masyarakat,” ujar Erman.

Wako mengakui, ada beberapa jabatan eselon II yang belum terisi. Hal ini akan segera ditindaklanjuti untuk dapat diisi SDM yang kompeten di bidangnya. “Segera kita isi, karena memang ada tahapan yang harus dijalani. Untuk Dinas Kesehatan, juga sebelumnya hanya ada dua yang ikut lelang, jadi tidak bisa dilanjutkan. Kita usahakan sesegera mungkin,” jelas Wako. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top