Close

Wako Bukittinggi Apresiasi Kinerja Polisi, Selamatkan Generasi Muda Bukittinggi

APRESIASI– Wali Kota Bukittinggi menyaksikan pemusnahan barang bukti 40 kg lebih sabu yang dilakukan Polda dan Polres Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi, mengapresiasi tinggi ki­nerja pihak kepolisian da­lam upaya penyelamatan generasi muda di daerah­nya dari bahaya narkotika setelah kepolisian berhasil menggulung jaringan sabu-sabu terbesar di Sumbar.

Wako menyampaikan­nya saat menghadiri se­cara langsung pemusna­han barang bukti narkotika jenis sabu-sabu senilai Rp 62,2 miliar yang berhasil diung­kap Polres Bu­kit­tinggi.

”Banyak ucapan teri­makasih kami selaku pe­merintah daerah dan me­wakili tokoh masyarakat di Bukittinggi dan Agam ke­pada Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Bukittinggi yang telah me­nyelamatkan generasi mu­da dengan tangkapan ini,” kata Wako Erman Safar di Bukittinggi

Ia mengatakan, Kota Bukittinggi dengan jutaan warga yang datang ber­kunjung setiap tahunnya itu butuh pengawalan dari semua pihak khususnya kepolisian.

”Hampir 3 juta orang setiap tahun yang datang ke Bukittinggi, kami butuh bantuan dan pengawalan dari kepolisian serta pihak keamanan lainnnya untuk menjaga kota ini dari se­mua ancaman termasuk bahaya narkoba,” kata dia.

Menurutnya, sulit mem­bayangkan pengaruh buruk dengan skala besar jika saja Polisi tidak ber­hasil mengungkap jaringan sabu-sabu yang disebut terbesar sepanjang se­jarah di Sumbar itu.

”Kalau saja tidak ter­tangkap pelaku dan narko­ba sebanyak 41,4 Kilogram ini, susah kami memba­yangkan ancaman dan ba­gaimana masa de­pan ge­nerasi muda di Bu­kittinggi ini,” katanya.

Wako mengatakan ber­j­an­­ji akan lebih menga­ktifkan kegiatan masya­rakat di Bukittinggi untuk upaya mengelak dari ke­gia­tan terlarang yang me­ngancam generasi muda.

”Tidak bisa lagi kami berperspektif bahwa Bu­kittinggi sedang dalam keadaan biasa saja, ter­nyata ada gerakan bawah tanah yang mengancam generasi muda kita, kami akan mengoptimalkan ke­gia­tan positif melalui be­ragam program kemasya­rakatan,” kata dia. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top