Menu

Wako Bertemu Kakan Kemenag, Padang Ingin jadi Kota Hafizh

  Dibaca : 100 kali
Wako Bertemu Kakan Kemenag, Padang Ingin jadi Kota Hafizh
KEMENAG— Wako Padang Hendri Septa terima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Kemenag Kota Padang yang baru, Jumat (6/8).

A YANI, METRO–Mutasi dan rotasi terjadi di lingkungan Kantor Ke­men­terian Wilayah Aga­ma (Ka­kan­wil Kemenag) Su­ma­tera Barat. Kepala Kan­tor Ke­menag Kota Padang Mar­­ja­nis dirotasi menjadi Ke­pala Kantor Kemenag Ka­bupaten Agam. Kakan Ke­menag Agam, Edy Ok­ta­­fian­di diro­tasi menjadi Ke­pala Kantor Kemenag Kota Padang.

Hal itu mengemuka saat digelarnya pertemuan antara jajaran Kemenag Kota Padang dengan Wali Kota Padang Hendri Septa, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat pagi (6/8) pagi.

“Atas nama Pemko Pa­dang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar­nya kepada Pak Marjanis yang telah mengabdikan dirinya untuk Kota Padang selama ini. Kami juga me­ng­ucapkan selamat da­tang kepada Kemenag Kota Padang yang baru, bapak Edy Oktafiandi. Selamat bertugas, mari kita ber­sinergi dan berkerjasama membangun Kota Pa­dang,­” ajak Wako Hendri Sep­ta.

Kepada Kemenag Kota Padang yang baru, Wali Kota menyampaikan bah­wa Kota Padang memiliki visi menjadikan Kota Pa­dang yang madani ber­basis­kan pendidikan, per­da­gangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

“Konsen kita yang per­tama itu adalah pendidikan. Jadi bagaimana kita bersi­nergi bersama menjadikan Kota Padang yang unggul di bidang pendidikan. Maka salah satu keinginan kami ke depan adalah men­jadi­kan Padang sebagai kota Hafizh Al-Quran. Untuk itu kami butuh dukungan dan sinergi dari Kemenag Kota Padang,” ungkap wali kota.

Persoalan lain yang dihadapi, lanjut Wako Hen­dri Septa mengenai pe­na­nganan Pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun terjadi di Kota Pa­dang. Sampai hari ini masih banyak warga Kota Padang yang terinfeksi Covid-19.

“Kami juga mengajak Kemenag Kota Padang yang merupakan tokoh-tokoh agama untuk terus mengingatkan masyarakat agar disipilin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai mas­ker, menjaga jarak dan men­jaga kesehatan. Kita sa­ma-sama berdoa se­moga virus Corona ini se­gera hilang,” pungkas Wa­ko Hendri Septa didam­pingi Plh Sekdako Padang Edi Hasymi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Reng­ganis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pa­dang Edy Oktafiandi me­nga­takan, bahwa ia siap un­tuk berisinergi dan men­dukung program kerja Pe­merintah Kota Padang dan melan­jutkan program ker­jasama yang telah terjalin antara Pemko Padang de­ngan Ke­menag Kota Pa­dang selama ini. Ia juga men­dukung sekali ke­ingi­nan Wali Kota Pa­dang Hen­dri Septa untuk men­jadikan Kota Padang se­bagai Kota Hafizh Al-Quran.

“Kita akan dukung dan wujudkan keringanan ba­pak Wali Kota Padang Hen­dri Septa untuk menja­di­kan Padang sebagai kota Ha­fizh Quran. Karena Pa­dang punya banyak rumah Tah­fiz, lembaga TPQ, MDA/MDTA. Ini akan kita wu­judkan dan kolabo­rasi­kan secara bersama-sama nanti,” ucapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional