Menu

Wako Beri Tanggapan Ranperda Inisiatif DPRD

  Dibaca : 450 kali
Wako Beri Tanggapan Ranperda Inisiatif DPRD
SIDANG PARIPURNA— DPRD Padang mengelar sidang paripurna istimewa untuk mendengarkan tanggapan Wako Padang terkait empat ranperda inisiatif DPRD, Selasa (15/12).

SAWAHAN, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah memberikan tanggapan terhadap empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kota Padang pada sidang paripurna istimewa, Selasa (15/12).

Empat ranperda inisiatif tersebut yakni, Ranperda Budaya Integritas, Ranperda Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional. Selanjutnya Ranperda Pembangunan Pengelolaan Bus Rapid Transportasi (BRT) dan Ranperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan, empat ranperda inisiatif itu adalah usulan dari masing-masing komisi yang ada di DPRD Kota Padang. Antara lain Komisi I, II, III dan IV. “Kami berharap pembahasan ranperda ini alot hendaknya serta ranperda yang ada bisa terimplementasikan dengan konkret dan nyata,” ucapnya.

Ia menambahkan, keempat ranperda tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan warga Kota Padang. “Mengenai apa-apa saja nanti, yang menjadi masukan terkait ranperda ini akan ditindaklanjuti berikutnya. Karena pasti ada poin yang menjadi masukan pemerintah terhadap ranperda ini agar produk hukum yang dihasilkan benar-benar berkualitas,” paparnya.

Ia mengatakan dalam pembahasan selanjutnya, ranperda ini dapat menjadi perda dan akan dijadikan sebagai payung hukum dan mengisi regulasi di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, atas nama Pemko Padang tentu sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Padang telah merespon apa saja hal-hal yang sangat mendasar di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Padang.

“Keempat ranperda ini merupakan hak-hak yang mesti didapatkan warga Kota Padang. Alhamdulillah, ini suatu bentuk kepedulian dan responsivitas dari anggota DPRD Kota Padang terhadap beberapa permasalahan yang ada di Kota Padang selama ini. Semoga dengan adanya ranperda dan menjadi perda nantinya, akan menjawab sebahagian permasalahan yang ada selama ini,” imbuh Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, pihaknya akan merespon beberapa hal yang perlu disikapi ke depan sesuai dengan aturan yang ada. Karena memang, untuk di daerah segala sesuatu yang akan dimuat di dalam perda harus dipedomani oleh Undang-undang atau Peraturan Menteri.

“Semoga tanggapam yang kita sampaikan terkait empat ranperda tersebut, nanti akan menjadi bahasan-bahasan yang lebih intens antara DPRD dengan Pemko Padang melalui OPD-OPD terkait. Selanjutnya juga dengan pihak kementerian dan Pemprov Sumbar. Semoga nanti berjalan dengan baik dan lebih maksimal,” tuturnya.

Mahyeldi menjelaskan, sekaitan menanggapi Ranperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, ia menuturkan bahwa itu merupakan suatu ranperda yang sangat mendasar bagi warga Kota Padang ke depan.

“Karena memang, untuk menghadirkan negara yang kuat, maka perlu perlu penguatan masyarakat yang dimulai dari tingkat keluarga. Ketika keluarga-keluarga anak bangsa kita kuat, maka insya Allah, tentu akan menghadirkan generasi yang lebih berkualitas. Ini merupakan kontribusi kita dalam rangka membangun bangsa yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Mahyeldi berharap keempat ranperda inisiatif DPRD Kota Padang akan dibahas secara maksimal ke depan. “Semoga cepat selesai pembahasannya dan segera bisa diimplementasikan setelah dievaluasi oleh Gubernur Sumbar,” pungkas Mahyeldi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional