Menu

Wako Ajak Warga, Promosi Objek Wisata Pariaman

  Dibaca : 54 kali
Wako Ajak Warga, Promosi Objek Wisata Pariaman
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar meminta ke­pada semua lapisan ma­sya­rakat daerahnya agar selalu promosikan Kota Pariaman ke dunia luar. Seperti katanya, dalam lomba video kreatif antar desa/kelurahan se Kota Pariaman tahun 2021 ada­lah salah satu bentuk pro­mo­sikan Kota Pariaman khusus dalam bidang wisa­ta.

“Artinya, lomba foto dan vidio ini yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan Kota Pariaman jadikan sebagai ajang pro­mosi pariwisata yang paling efektif,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Genius Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba vi­deo kreatif antar desa/kelurahan ini adalah yang kedua kali dilakukan namun dengan tema yang ber­beda, jika tahun kemarin temanya tentang destinasi wisata dan kuliner khas Kota Pariaman maka pada tahun ini tentang potensi Seni Budaya yang ada di desa dan kelurahan ma­sing-masing.

“Kenapa promosi wi­sata Kota Pariaman harus terus kita lakukan, karena memang visi kita yang kita sepakati di RPJMD Kota Pariaman adalah daerah pariwisata. Ternyata ini sangat efektif dan tidak memakai APBD yang ba­nyak, pengunjung yang menonton video ini ribuan orang banyaknya, secara promosi hal ini sangatlah efektif,“ terang Genius.

“Selama ini kita be­rang­gapan bahwa anak-anak muda di desa dan kelurahan itu tidak kreatif dan gagap teknologi, na­mun ternyata di tahun ke­marin pada lomba video kreatif 2020 sekitar 71 desa dan kelurahan se Kota Pa­ria­man ikut lomba ini de­ngan karya terbaik mereka, bahkan ada vidio yang jumlah tayangannya men­capai 3juta kali ditonton di Channel YouTube. Sudah bisa dipastikan bahwa a­nak-anak muda di Kota Paria­man ini memiliki krea­tivitas yang tinggi,“ ujar­nya.

“Tugas kita selaku pe­me­rintah mulai dari tingkat kota, kecamatan maupun kepala desa dan lurah s­e­ca­ra bersama membang­kitkan kreatifitas serta meningkatkan sumber da­ya manusia generasi muda kita sehingga meng­hasil­kan video kreatif yang ber­kualitas dalam upaya pro­mosi pariwisata di Kota Pariaman,” ujarnya.

Genius Umar menga­presiasi upaya Dinas Pari­wisata dan Kebudayaan Kota Pariaman di bawah pimpinan Dwi Marhen Yo­no, dengan program vide Untuk wilayah Provinsi Sumatra Barat memang Kota Pariaman rajanya, selain destinasi wisatanya yang unggul, kerajinan Khas daerah seperti sula­man nareh dan kerajinan lainnya serta kuliner khas yang begitu lezat dan enak. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional