Menu

Wako Ajak Warga Pakai Masker Songket Silungkang

  Dibaca : 282 kali
Wako Ajak Warga Pakai Masker Songket Silungkang
MASKER SILUNGKANG— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengenakan masker berbahan lokal songket Silungkang.

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, mengajak masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Sawahlunto, untuk mengenakan masker berbahan songket Silungkang. Masker tersebut merupakan inovasi dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Sawahlunto.Kalau merasa bosan dengan masker yang itu-itu saja. Sekarang sudah bermunculan inovasi dan style masker yang berbahan local songket Silungkang.

“Tentu saja yang membuat kita senang dan bangga adalah inovasi masker berbahan songket Silungkang. Indah sekali, bukan?” ujar Deri.

Disebutkan Wako, pada masa tatanan normal baru produktif dan aman dari Covid-19 ini, mengenakan masker merupakan salah satu dari 3 bagian wajib protokol kesehatan yang mesti dijalankan warga. Dengan memakai masker, tak hanya untuk menjaga kesehatan diri, namun juga turut menjaga kesehatan orang lain di sekitar.

“Maka itu, kembali kita mengajak masyarakat, apalagi jajaran ASN untuk selalu memakai masker ini (berbahan songket Silungkang -red). Ini untuk kebaikan kita bersama juga,” imbuh Deri.

Dikatakan, kesehatan terlindungi sehingga penampilan pun juga semakin keren. Masker berbahan songket Silungkang ini nyatanya tak kalah menawan estetikanya sehingga, nyaman dipakai dan memesona dipandang. Pastinya, dengan menggunakan masker berbahan songket ini kita pun membantu bertumbuhnya usaha para pengrajin Songket Silungkang.

Hal ini berarti, sebut Deri, warga turut berkontribusi meningkatkan produktivitas dan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Sawahlunto. ”Nah, makanya ayo beramai-ramai kita ikut mengenakan masker yang dibuat dengan paduan dengan bahan-bahan lokal, seperti songket Silungkang. Sehat diri dan lingkungan kita, produktif dan bergerak ekonomi masyarakat kita. Salam Sawahlunto Lebih Baik,” kata Deri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional