Close

Wako Ajak Ortu Masukkan Anak ke Rumah Tahfiz

BUKA BERSAMA— Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta memberikan kata sambutan saat menghadiri buka bersama di Kantor Camat Barangin, Selasa (21/5). (zeki satria/posmetro )

SAWAHLUNTO, METRO – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengajak para orang tua untuk memasukkan anak-anaknya ke rumah tahfiz yang telah didirikan pemerintah atau pribadi. Ini mengingat pentingnya ilmu agama sejak dini.

Hal itu diungkapnya saat menghadiri buka bersama di Kantor Camat Barangin, Selasa (21/5). Deri mengatakan itu merupakan salah satu visi misinya yaitu menjadikan masyarakat yang berbudaya dan beragama.

Diantaranya langkahnya terang Deri yaitu dengan mengajak masyarakat terutama orang tua menyuruh anaknya belajar di rumah tahfiz agar mendapat ilmu agama lebih dibanding dengan sekolah biasa. Hingga sekarang, pemerintah kota telah mendirikan 8 rumah tahfiz yang tersebar di Kota Tua itu.

“Rumah tahfiz yang ada sekarang bukan hanya dibangun oleh pemko saja, namun juga pihak pribadi atau pihak selain pemerintah yang peduli dengan nasib anak kedepannya,” ungkap Deri.

Dia menambahkan, selain membentuk karakter yang bagus, saat ujian masuk beberapa perguruan tinggi di Indonesia juga bisa lolos tanpa tes karena mereka meyakini anak yang hafal Alquran merupakan anak yang cerdas.

“Kita terlahir di dunia ini ada yang cerdas, sedang dan biasa-biasa saja. Namun otak kita bisa diasah dengan terus mengkaji agama dengan masuk ke rumah tahfiz,” katanya.

Pada agenda yang dihadiri oleh kepala desa, kesmas, jajaran forkopimda dan berbagai tokoh masyarakat itu. Wako juga mengajak agar masyarakat terus meningkatkan keamanan demi fokusnya ibadah selama bulan suci. (zek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top