Menu

Wakil Wali Kota Solok Hadiri Musda GOW, GOW jadi Lokomotif Organisasi Wanita

  Dibaca : 110 kali
Wakil Wali Kota Solok Hadiri Musda GOW, GOW jadi Lokomotif Organisasi Wanita
HADIRI MUSDA— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra ketika menghadiri Musda GOW Kota Solok.

SOLOK, METRO–Musyawarah Daerah (Mus­da) V Gabungan  Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok dibuka langsung Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Ki­rana Putra bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Ramadhani dalam sam­bu­tannya menuturkan, bahwa keberadaan GOW sudah selayaknya menjadi penga­yom, panutan serta sebagai inisiator, kontributor mau­pun lokomotif bagi seluruh organisasi wanita dalam perannya di tengah-tengah masyarakat. GOW senan­tiasa harus meningkatkan kapasitas dalam pember­dayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan.

Sebab lanjut Ramadhani, dengan berbagai kegiatan yang melibatkan perempuan akan berdampak baik pada peningkatan kemampuan kaum perempuan dalam rangka menunjang pelak­sanaan tugas dan tang­gung­jawab yang diemban.

“Keterlibatan perem­puan dalam berbagai di­mensi pembangunan men­jadi salah satu tolok ukur penentu keberhasilan pem­bangunan. Karena itu kami berharap pertemuan ini dapat berjalan dinamis dan cerdas sehingga meng­hasil­kan simpulan-simpulan stra­tegis, terutama dalam me­ngi­dentifikasi akar perma­salahan yang nantinya men­jadi referensi bagi perce­patan terwujudnya kese­taraan dan keadilan gender di Kota Solok” ungkap Ra­madhani.

Melalui kegiatan ini di­ber­harapkan muncul perem­puan-perempuan hebat yang maju, adil, sejahtera, ber­akhlak dan berbudaya dalam tatanan wanita madani di­tengah-tengah arus glo­balisasi, modernisasi dan revolusi saat ini.

Selain itu tambahnya, banyak program yang diran­cang pemerintah membu­tuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, teru­tama dari kalangan wanita.

 Berbagai dukungan dan partisipasi aktif itu akan mendorong pelaksanaan program-program berjalan lebih baik dan juga meng­hasilkan manfaat yang lebih besar untuk kebijakan umum yang akan dibahas nanti.  Hasilnya dapat dijabarkan ke dalam program umum serta diwujudkan dalam ben­tuk kegiatan sebagai bentuk peningkatan serta perluasan pengembangan wawasan GOW dalam me­ngemban aspirasi perem­puan sebagai ibu bangsa, untuk mencapai Sumber Daya Manusia yang berkua­litas dan berdaya saing. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional