Close

Wakil Rakyat di DPRD Pessel, Harus Mendukung Percepatan Vaksinasi

Ketua Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik, Kabupaten Pesisir Selatan Mario Rosy.

PESSEL, METRO–Peran aktif dari seluruh komponen ada di Kabupa­ten Pesisir Selatan, baik itu Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif untuk bersama – sama dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan. Apalagi saat ini pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan  tergolong masih cukup rendah ini menjadi pekerjaan rumah seluruh stek holder.

Ketua Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik, Kabupaten Pesisir Selatan Mario Rosy mengatakan, apresiasi di­sampaikan pada Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan, Kepolisian ( Polres Pessel) dan TNI (Kodim 0311/ Pessel) berjibaku dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Mario, sebagaimana diketahui bersama Kabupaten Pesisir Selatan memiliki 15 Kecamatan, 182 Nagari dan 5 Daerah Pemilihan ( Dapil). Maka, adanya perwakilan wakil rakyat yang ada di DPRD Pesisir Selatan da­lam setiap dapil yang ada mampu memberikan kontribusi pada percepatan pelaksanaan vansinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ada 45 anggota DPRD Pessel saat ini, jika semua wakil rakyat kita ada di DPRD Pessel bergerak bersama – sama, apa menjadi target pencapaian vaksinasi di Pesisir Selatan bisa terwujud.

“Tidak kata lain dan kepentingan apapun. Yang jelas bergerak bersama dalam pencapaina Vaksinasi di Pessel,” ujar diri­nya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Pesisir Selatan Ermizen, usai kegiatan Sumbar Sadar Vaksin di Gedung PCC Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, menegaskan, DPRD Pesisir Selatan bersama fraksi di DPRD Pessel dan anggota DPRD Pessel akan bersama – sama dengan Eksekutif dan Yudikatif dalam men­dorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedepan Ermizen me­lalui sekretariat DPRD Pessel segera menggelar ra­pat bersama dengan pimpinan DPRD Pessel yang lain termasuk rekan – rekan anggota dewan. Untuk menentukan langkah selanjutnya.  “Sesuai hasil koordinasi dengan Kapolres Pessel, nantinya seluruh anggota DPRD Pessel akan kita berikan target dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pessel,” sampai Ermizen.

Namun begitu, Ia belum bisa menerangkan be­rapa target setiap anggota DPRD Pessel dalam percapatan vaksinasi di Pesisir Selatan, kata nya.

Lebih lanjut Ermizen juga mengapresiasi telah dilaksanakan oleh tim satgas Covid -19 Kabupaten Pessel, Kapolres  dan seluruh istansi terkait telah cukup gencar dalam me­laksanakan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, sebagai Pimpinan dan Anggota DP­RD Pesisir Selatan,  kita akan ikut mendukung dan mendorong seluruh komponen masyarakat,  organisasi kemasyarakatan,  pemuda,  nagari,  dinas instansi dan stake holder yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan untuk ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan-kegiatan vaksin gratis, supaya target percepatan vaksinasi di pesisir selatan dalam satu bulan kedepan sudah harus mencapai di angka minimal 70%.

Dan kita yakin,  jika semua masyarakat dan seluruh kita yang cinta serta peduli dgn kesehatan, vaksinasi covid 19 akan bisa memenuhi target yang diinginkan oleh pemerintah dan kita bersama.  Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab.  Pesisir Selatan de­ngan penuh kesadaran dan keikhlasan hadir ke posko-posko yang melaksanakan vaksinasi gratis,  terutama di nagari-nagari kita ma­sing-masing” tekuknya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top