Menu

Wakil Rakyat Dapil ABTB Jemput Aspirasi Warga

  Dibaca : 96 kali
Wakil Rakyat Dapil ABTB Jemput Aspirasi Warga
JEMPUT ASPIRASI— Anggota DPRD Bukittinggi asal Dapil Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) Reses berkelompok di kantor Camat ABTB.

BUKITTINGGI, METRO
Lima anggota DPRD Kota Bukittinggi daerah pemilihan (Dapil) Aua Birugo Tigobaleh (ABTB), juga melaksanakan Reses berkelompok di kantor Camat ABTB, Kamis (18/3). Dalam reses masa sidang II tahun 2021 ini, para wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat, yang diharapkan diprioritaskan untuk kegiatan kemasyarakatan.

Anggota DPRD Bukittinggi Beny Yusrial menjelaskan, reses merupakan kegiatan anggota DPRD dalam menjemput aspirasi masyarakat ke daerah pemilihannya. Reses ini dilaksanakan dalam menampung aspirasi untuk perencanaan pembangunan Bukittinggi 2022. Di mana aspirasi masyarakat ditampung mulai saat ini untuk diperjuangkan dalam penyusunan APBD 2022 nantinya.

“Kegiatan reses merupakan momen untuk silaturrahmi dan menjemput aspirasi warga. Aspirasi yang disampaikan tentu akan menjadi masukan untuk anggota DPRD dalam pembahasan dengan pemerintah kota. Sehingga apapun kebutuhan masyarakat, dapat direalisasikan tergantung azas prioritas untuk kepentingan umum. Namun demikian, warga diminta memahami kondisi keuangan daerah, karena dilanda Covid-19,” ujar Beny.

Senada dengan itu, anggota DPRD Syaiful Efendi menambahkan, saat ini anggaran untuk Kota Bukittinggi sudah dua tahun anggaran mengalami refocusing. Hal ini dilakukan untuk memprioritaskan anggaran untuk penanganan dampak Covid-19.

Dua tahun 2002 lalu APBD nyaris tembus Rp 1 triliun, namun karena Covid-19, terpaksa pada 2020 dan 2021 ini diturunkan. Dampaknya, banyak kegiatan pembangunan fisik yang ditunda. Untuk itu diharapkan aspirasi masyarakat di ABTB dapat diarahkan kepasda kegiatan kemasyarakatan atau peningkatan ekonomi maayarakat.

“Karena, jika aspirasi terkait infrastruktur, kemungkinan belum dapat direalisasikan dalam waktu dekat, karena dampak dari refocusing. Bahkan pokir anggota dewan untuk pembangunan fisik, juga digeser untuk penanganan Covid dan diarahkan untuk ekonomi masyarakat,” jelas Syaiful.

Dalam diskusi, masyarakat ABTB, juga menyampaikan aspirasi terkait peningkatan honor guru MDA, pemanfaatan Ngarai untuk jadi objek wisata, penataan pedagang di bawah fly over yang sudah memakan jalan, peningkatan kebersihan. Selain itu, juga muncul aspirasi terkait, penggantian lampu jalan dan penganggaran kegiatan Bundo Kanduang di setiap kelurahan, serta beberapa aspirasi lainnya.

Reses Anggota DPRD Dapil Kec. Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) dihadiri 5 anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil ABTB di antaranya, Beny Yusrial (Gerindra), Muhammad Angga Alfarici (Gerindra), H Syaiful Efendi (PKS), Jon Edwar (Golkar) dan Alizarman (Demokrat). (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional