Menu

Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Apresiasi dan Semangat Berbagi Alumni SMP 1 Payakumbuh tahun -77

  Dibaca : 66 kali
Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Apresiasi dan Semangat Berbagi Alumni SMP 1 Payakumbuh tahun -77
SERAHKAN BANTUAN—Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyerahkan bantuan pendidikan dari alumni SMP 1-77.

SUKARNOHATTA, METRO–Wakil ketua DPRD Ko­ta Payakumbuh Armen Faindal mengapresiasi kepedulian alumni SMPN 1 Payakumbuh tahun 1977 yang melaksanakan bakti sosial dengan mem­beri­kan bantuan perle­ng­ka­pan sekolah untuk anak kurang beruntung di Paya­kumbuh di Chanta Kafe, Ngalau, Minggu (11/7).

Sebanyak 17 orang a­nak sekolah kurang mam­pu yang mendapatkan bantuan biaya perleng­kapan sekolah dari Alumni SMP 1-’77. Ada 6 siswa SD menerima masing-ma­sing Rp300.000 dan 5 siswa SMP menerima ma­sing-masing Rp. 400.000, kemudian 6 siswa SMA menerima masing-ma­sing Rp. 500.000.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Ketua Alumni SMP1-’77 Dedi Novaldi. Meski bukan alumni SMPN 1 Payakumbuh, Armen Faindal yang merupakan wakil rakyat saat ini dalam sambutannya menga­ta­kan ikut merasakan sema­ngat yang diberikan oleh Alumni SMPN 1 Payakum­buh ’77 itu, kepedulian terhadap insan pendidikan seperti ini patut ditiru

“Saya merupakan a­lum­ni SMEA tahun 77, setidaknya kita sama-sama alumni 77, dan kita berharap alumni yang sukses dan ada di mana-mana ini bisa ikut berbagi kepedulian terhadap pen­didikan, ini suatu hal yang patut dipuji, dicontoh, dan ditiru,” kata politikus De­mokrat itu.

Malah, kata Armen menjelaskan, kepedulian kepada anak-anak gene­rasi yang baru tumbuh ini adalah wujud nyata ke­inginan untuk berprogress kedepan. Menurutnya, maju atau mundurnya suatu daerah itu tergan­tung dari kualitas pen­di­dikannya. Armen men­con­tohkan salahsatunya Ne­gara Jepang, yang pa­da tahun 1945 dibom atom oleh Amerika saat perang dunia ke dua, dan saat itu pula Indonesia baru mer­deka.

“Sumber daya manu­sia yang pertama kali me­reka perhatikan adalah berapa jumah guru yang tinggal, itu karena mereka peduli dengan pendidikan. Jepang ambruk kita mer­deka. Dalam waktu cepat Jepang memperkuat eko­no­minya, memulai lang­kah menjadi negara maju di Asia, itu semua karena kualitas pendidikan me­reka yang begitu baik,” pungkas Armen.

Senada, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz me­ngatakan Ini suatu ke­giatan yang mulia. Alumni harus saling membantu, alumni akan jauh lebih kuat kalau mengerti kebu­tuhan sesama alumni se­per­ti memperhatikan a­lum­ni yang membutuhkan pertolongan dan jangan lupa berbagi keluar seperti kegiatan hari ini, alumni smp 1 77 berbagi untuk anak sekolah dari keluarga kurang mampu.

“Seperti halnya saat ini, di masa pandemi ini kehidupan masyarakat semakin sulit disaat itulah para alumni bisa mem­bantu sesama yang kesu­sa­han, semoga kegiatan kota mendapat ridho dari allah dan mendapat amal ibadah dari Allah,” kata Erwin Yunaz.

Rahmawati didam­pi­ngi Novi Metrina Aziz se­laku perwakilan alumni SMP 1-77 mengatakan sumber dana dari ke­gia­tan ini adalah sumbangan dari alumni yang meng­galang dana dari donatur. Kegiatan bakti sosial su­dah menjadi agenda ta­hunan, pada tahun dulu ada berbagi sembako de­ngan panti jompo dan keluarga miskin di Situ­juah. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional