Close

Wakil Ketua DPR Minta Pemerintah, Kaji Mendalam Larangan Nataru

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad me­minta pemerintah melakukan kajian mendalam rencana larangan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 agar tidak terjadi kegaduhan masyarakat.  Menurut dia, kajian komprehensif perlu dilakukan agar aturan yang dihasilkan bisa diimplementasikan dengan baik di lapangan. “Aturan harus dibikin yang matang agar diimplementasi di lapangan oleh petugas, sehingga kemudian sosialisasi kepada masyarakat bisa tepat sasaran,” ungkap Dasco di Gedung DPR RI, Sena­yan, Jakarta, Rabu (17/11).

Polikus Partai Gerindra itu mengatakan, DPR akan mendukung langkah pemerintah dalam mencegah gelombang ketiga penularan Covid-19. Apalagi, kata dia, kasus Covid-19 di se­jumlah negara kembali meningkat.  “Kita tidak inginkan seperti itu di Indonesia, apalagi kita mendapatkan informasi Wisma Arlet sudah mulai berdatangan untuk dirawat,” tutur Dasco.

Dasco mengimbau a­gar masyarakat tetap men­jaga protokol kesehatan dengan ketat. Hal itu untuk mencegah agar tidak terjadi lonjakan Covid-19. “Ten­tunya apa yang sudah dikaji oleh pemerintah itu terbaik untuk masyarakat kita,” pesan Dasco.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah bakal melarang pe­rayaan Tahun Baru 2022 agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat dalam jumlah yang besar. “Pemerintah berencana untuk melarang perayaan tahun baru yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan masyarakat dalam jumlah besar,” ujar Luhut dalam keterangan tertulis.  (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top