Menu

Wakil Bupati Tanah Richi: Kenakalan Remaja jadi Tantangan

  Dibaca : 92 kali
Wakil Bupati Tanah Richi: Kenakalan Remaja jadi Tantangan
RESMIKAN RUMAH TAHFIZ— Wakil Bupati Richi Aprian menandatangani peresmian rumah tahfiz.

TANAHDATAR, METRO–Meningkatnya kasus kenakalan remaja saat ini harus diakui menjadi tan­tangan dan tugas bersama seluruh komponen ma­syarakat. Salah satu upaya menangkalnya adalah de­ngan mendekatkan gene­rasi muda dengan Alquran sebagai pedoman hidup yang hakiki.

Upaya ini yang dia­presiasi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat meresmikan Rumah Tahfiz Gratis Ukhuwah Jorong Piliang Nagari Limo Kaum, Kamis malam (22/7).

“Kasus narkoba cukup tinggi di Tanah Datar se­mentara Kecamatan Lima Kaum ibukabupaten Tanah Datar berada di urutan teratas. Makanya atas na­ma pemerintah daerah, kami menyampaikan apre­siasi kepada pemuda Jo­rong Piliang telah mengi­nisiasi berdirinya Rumah Tahfiz Ukhuwah. Ini lang­kah nyata menyelamatkan generasi Tanah Datar dari kerusakan moral dan pe­rilaku menyimpang,” sam­pai Wabup yang turut di­dam­pingi Ketua GOW Ny. Patty Richi.

Wakil Bupati juga pe­san­kan agar tidak bosan-bosan mengajak masyara­kat khususnya generasi muda yang telah terlanjur berbuat salah agar kembali ke jalan yang benar.

“Insya Allah, jauh da­lam hati mereka ingin men­jadi orang baik. Untuk itu saya imbau masyarakat bisa menerima mereka, jangan benci orangnya tetapi benci perilakunya. Tugas kita mengajak dan terus mengajak untuk ber­buat kebaikan, sembari berdoa agar diberi hi­da­yah, karena hidayah itu hak prerogatif Allah SWT,” urai Wabup.

Sebelumnya tokoh ma­syarakat Agus Taufik me­ngatakan pendirian rumah tahfiz ini menjadi rahmat bagi masyarakat setempat.

“Ini sebuah rahmat ba­gi kita dan anak-anak kita, wadah untuk anak-anak mendapatkan pendidikan agama,” ucap Anggota DPRD Tanah Datar ini. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional