Menu

Wakapolri Melepas Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat di halaman Mapolda Sumbar               

  Dibaca : 154 kali
Wakapolri Melepas Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat di halaman Mapolda Sumbar               
MELEPAS— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melepas ratusan paket sembako untuk masyarakat Kota Padang.

PADANG, METRO–Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melepas ribuan aket bantuan sosial (bansos) Polri yang didistribusikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di halaman Mapolda Sumbar, Ra­bu (4/8).

Ribuan paket bantuan tersebut merupakan bantuan dari Organisasi Himpunan Tjinta Teman (HTT) , disalurkan melalui Polda Sumbar. Paket bansos ter­sebut disebar melalui personel Polda Sumbar, dan juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kota Padang.

Komjen Pol Gatot me­nye­but, kedatangannya ke Polda Sumbar juga dalam rangka mewakili Kapolri melihat langsung kegiatan yang dilakukan Polda Sumbar dan sinergitasnya da­lam kegiatan PPKM yang su­dah disampaikan oleh pemerintah.

“Menecek langsung ke­gia­tan vaksinasi dan baksos. Ini bentuk kepedulian sosial kita (Polri) kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata Wakapolri.

Dikatakan, kemarin ia juga menyempatkan untuk melihat tempat isolasi yang ada di dua tempat, yang ada untuk anggota Polri dan juga untuk ma­syarakat. “Membagikan bantuan kepada mas­ya­rakat yang terdampak (Co­vid-19),” katanya.

Lanjut jenderal bintang tiga tersebut, kedatangannya juga untuk melihat penanganan Polda Sumbar dan jajarannya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lihat tingkat pe­nye­baran Covid-19 naik atau turun, dan langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Sumbar bersama instansi terkait. Tujuannya adalah untuk menekan penyebaran Co­vid-19 dan meminimalisir penyebarannya,” ujarnya.

Dalam pelepasan bansos Polri tersebut, Waka­polri didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapusdokkes Brigjen Pol dr Rusdianto, Karopenmas Brig­jen Pol Rusdi Hartono, Karobinops Brigjen Pol Roma Hutajulu, Wakapolda Brig­jen Pol Edi Mardianto dan Pejabat Utama Polda Sumbar.

Usai pelepasan bansos, Wakapolri bersama Kapolda Sumbar dan rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polda Sumbar.

HTT Gandeng Polri dan TNI

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman mengatakan, paket bantuan yang dilepas Wakapolri tersebut merupakan bantuan dari HTT Padang. Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringan­kan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

  “Tadi saya langsung hadir di sana saat melepas petugas untuk menyalurkan paket bantuan,” kata Albert Hendra Lukman  yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Ia menyebutkan, paket bantuan sembako yang diberikan HTT Padang be­ru­pa beras seberat lima kilogram, minyak goreng, gula dan mi instan.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu ma­syarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Albert menyampaikan, pihaknya mengandeng kepolisian dan TNI. Ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran. “Kita bekerjasama dengan TNI-Polri. Sehingga bantuan ini tepat sasaran,” katanya.

Sebelumnya HTT juga menggandeng Lantamal II Padang untuk menyalurkan bantuan beras saat perayaan HUT Lantamal II Padang. “Ada 500 paket beras dengan berat lima kilogram yang kita berikan untuk disalurkan ke ma­syarakat,” katanya.

Selain itu pihaknya juga memfasilitasi masyarakat dalam program vaksinasi di Gedung HTT Kota Pa­dang. “Ada ribuan warga yang sudah kita vaksinasi. Kita menggandeng Kodim 0312 Padang,” katanya.

Ia mengatakan, program ini akan terus berjalan sebagai dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi dalam me­ng­hadapi pandemi. “Kita terus bekerja membantu pemerintah baik dalam menciptakan herd immunity maupun untuk memberikan bantuan,” katanya.

HTT juga pernah ikut mendirikan dapur umum bersama ketika PSBB. Ini juga bekerjasama dengan kepolisian dan TNI. “Kita  merasakan kesulitan mas­yarakat. Makanya kita siap membantu meringankan beban masyarakat. Kami di HTT berusaha berbuat secara nyata,” katanya.(rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional