Menu

Wakapolda Resmikan Pembangunan Lapangan Tembak

  Dibaca : 81 kali
Wakapolda Resmikan Pembangunan Lapangan Tembak
RESMIKAN—Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto selain meresmikan pembangunan lapangan tembak, juga sekalisgus meluncurkan mobil SIM keliling Polres Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Kunjungan kerja Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto ke Kabupaten Sijunjung sekaligus meresmikan pembangunan lapangan tembak dan panahan yang representatif untuk Sijunjung kedepan. Kedatangan jendral polisi bintang satu itu bersama rombongan disambut langsung Bupati Yuswir Arifin dan Forkopimda Sijunjung pada, Kamis (11/2). Wakapolda secara simbolis menggelar peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak dan panahan yang terletak di Nagari Kandang Baru, dekat Gedung DPRD Sijunjung.

Pembangunan lapangan tembak tersebut diperuntukan agar pengembangan potensi anggota Polri, TNI maupun para atlet Sijunjung dalam mengasah kemampuan olahraga menembak dan memanah. Kabupaten Sijunjung belum memiliki lapangan tembak yang representatif kecuali yang terletak di Kecamatan Kamang Baru dan lapangan tembak milik Kodim 0310/SS. Hadirnya lapangan tembak dengan perencanaan anggaran sebesar Rp4,5 miliar itu diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah kedepannya.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, setelah pembangunan dilaksanakan, tantangan yang berat lebih kepada menjaga dan merawat lapangan tembak itu sendiri. “Yang paling sulit itu merawatnya. Bagaimana lapangan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan daerah. Jika bermanfaat pasti akan terawat, disitu tantangannya,” tutur Wakapolda.

Wakapolda mengapresiasi pembangunan lapangan tembak dilokasi tersebut. Mengingat tempatnya yang bagus. “Disini bagus lokasinya, saya berharap jika pembangunan dilaksanakan nanti agar pohon-pohon dilokasi ini tidak ditebang. Apalagi didukung dengan sejumlah fasilitas lainnya, sehingga menjadikan lapangan tembak ini memenuhi standar dan representatif,” terangnya.

Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP MSi yang mewakili Bupati Sijunjung menyampaikan, terlaksananya pembangunan lapangan tembak dan panahan itu merupakan sebuah kordinasi yang baik antara pemerintah dan Forkopimda Sijunjung. “Berkat kordinasi bersama, pembangunan lapangan tembak ini bisa terlaksana. Sehingga bisa mengasah potensi yang ada untuk masyarakat Sijunjung dalam kategori olahraga menembak dan panahan,” sebutnya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah jajaran Forkopimda Sijunjung yang terdiri dari Kapolres AKBP Andry Kurniawan, Dandim 0310/SS Letkol Endik Hendra Sandi, Kepala Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kajari dan jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sijunjung.

Selain melaksanakan groundbreaking (peletakan batu pertama) Wakapolda Sumbar juga melaunching mobil pelayanan SIM keliling yang baru dimiliki oleh Satlantas Polres Sijunjung. Dengan demikian, akan lebih memudahkan masyarakat dalam proses pengurusan SIM di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Budi Syafarman menjelaskan. Pelaksanaan pembangunan lapangan tembak tersebut akan berlangsung selema beberapa tahun kedepan. Mengingat kondisi anggaran di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Perencanaan anggaran untuk pembangunan lapangan tembak ini sekitar Rp4,5 miliar dengan memiliki sejumlah fasilitas pendukung lainnya dan memenuhi standar. Karena lapangan ini memang ditargetkan sebagai lapangan yang representatif,” katanya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional