Menu

Wakaf Kekuatan Umat Islam dalam Membangun Agama

  Dibaca : 131 kali
Wakaf Kekuatan Umat Islam dalam Membangun Agama
Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin

PARIAMAN, METRO
Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan wakaf merupakan kekuatan umat islam dalam membangun agama, sosial kemasyarakatan dan peradabannya. “Hadirnya BWI Perwakilan Kota Pariaman sebagai lembaga independen yang nanti dapat dipercaya masyarakat, mempunyai kemampuan dan integritas untuk mengembangkan perwakafan yang ada di daerah,” kata Mardison Mahyuddin, kemarin.

“Di era otonomi daerah yang semakin menguat, potensi pengembangan wakaf juga semakin besar jika disinergikan dengan peraturan dan keinginan daerah. Tentunya hal ini akan menjadi hal yang menarik, karena otonomi daerah sangat memberikan peluang bagi pengembangan dan pemberdayaan pengelolaan wakaf itu sendiri,” ujar Mardison.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa BWI hadir untuk membina nazhir agar aset wakaf dikelola lebih baik dan lebih produktif sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat, baik dalam bentuk pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi, maupun pembangunan infrastruktur publik.

“Kami pribadi dan Pemko mengucapkan Selamat kepada Pengurus BWI yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas ini dengan baik, dan dapat merangkul seluruh jajaran dan lapisan masyarakat yang ada di Kota Pariaman, untuk dapat memaksimalkan peranan BWI nantinya menjadi pengelola Wakaf yang dipercaya publik,” tuturnya.

Kepada pengurus, Mardison juga berpesan dimana saat ini masih banyak sekolah yang berasal dari tanah wakaf, kami meminta agar BWI dapat segera mensertifikat tanah-tanah wakaf tersebut, agar tidak terjadi kekisruhan dikemudian hari, dimana adanya tuntutan dari pihak keluarga yang bersangkutan, tukasnya.

“Kami berharap nantinya BWI Perwakilan Kota Pariaman ini menjadi lembaga profesional yang mampu mewujudkan potensi dan manfaat ekonomi harta benda wakaf, untuk kepentingan ibadah dan pemberdayaan masyarakat,” tutupnya.

BWI Perwakilan Kota Pariaman ini dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua BWI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Japeri, dimana untuk Ketua dijabat oleh Syaiful Azhar, Wakil Ketua oleh Syamsuardi, Sekretaris oleh Sukmurdianto dan Bendahara oleh Jasriati.

“Ada 9 pengurus yang dilantik hari ini, dan kami berharap agar pengurus BWI Perwakilan Kota Pariaman dapat mengemban amanah dengan baik, dan menjalankan tugas-tugas nya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Japeri.

BWI Perwakilan Kota Pariaman ini telah mendapat pengakuan dari Ketua Badan Pelaksana BWI Pusat, yang juga mantan Menteri Pendidikan, Mohammad NUH, dengan surat Keputusan Badan Pelaksana BWI Nomor 078/BWI/P-BWI/2020 ter tanggal 30 September 2020. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional