Close

Wahyu Iramana Putra (Ketua PPM Sumbar), PPM Legal di Bawah Naungan LVRI

JAGA PERSATUAN— Ketua PPM Sumbar H. Wahyu Iramana Putra. SE, berfoto bersama dengan PPM PC Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Ba­rat H. Wahyu Iramana Pu­tra, SE meminta seluruh ang­gotanya untuk tetap menjaga persatuan dan ke­sa­tuan organisasi, sehingga tak ada perpecahan dalam tubuh PPM.

Wahyu Iramana Putra pun juga menegaskan bah­wa Organisasi PPM itu satu, yang memiliki ayah kandung dan ibu kandung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). “Organisasi yang menga­tasnamakan PPM yang tidak bernaung diba­wah LVRI adalah ilegal. Kita adalah PPM yang diakui oleh panglima TNI,” kata saat memberikan arahan  kepada pengurus dan ang­gota PPM PC Payakumbuh-Limapuluh Kota di Komplek Makoramil Payakumbuh, Rabu (21/9).

Pertemuan ini dihadiri juga Pengurus Daerah yai­tu Sekretaris Dewan Paripurna Decky Sapolly, Wakil Ketua Eri Iswandi, Wakil Ketua bidan peranan wanita Tri Nurmianti, Wakil Sekretaris Emma Yanti dan Wakil Sekretaris Endrico Pratama serta Plt Ketua PC Hasanuddin dan pengurus lainnya.

Ia menegaskan, kepengurusan PD PPM Sumbar yang dibawa-bawa Khairul Saleh dan mengatasnamakan PD PPM Sumatera Barat mendatangi PC Payakumbuh adalah ilegal. Khai­rul Saleh dinonaktifkan dari PPM yang bernaung di bawah LVRI. 

“PPM yang diakui LVRI disetiap tingkat adalah PPM yang dipimpin oleh Ketua Umum Berto Izaak Doko dengan Sekjend Delanoer. Jangan beri tempat oknum yang mengatasnamakan PPM untuk meme­cah belah organisasi kita. Bagi anggota yang tidak taat aturan silahkan keluar dari PPM dibawah LVRI,” tegasnya.

Ia juga meminta agar anggota PPM harus taat beragama dan mematuhi AD/ART. Apalagi PPM bukan gerombolan preman, jangan membawa kepentingan pribadi atas nama organisasi.

“Anggota PPM patuh pada setiap peraturan organisasi. Kita harus terus menjaga persatuan dam kesatuan organisasi,” pintanya.

Dalam arahannya, Wah­yu juga menginstruksikan Plt Ketua PPM Kota Payakumbuh agar mempersiapkan pengukuhan pengurus cabang. Kegiatan lainnya yakni PPM Su­matera Barat akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah di Kota Payakumbuh sekaligus pengukuhan pe­ngu­rus cabang dan ranting. 

Tak hanya itu, PPM Sum­bar juga akan melaksanakan Pedidikan Dasar Militer (Diksarmil) sebanyak 40 anggota di Yonif 131 Brajasakti. “SK ketua PPM Payakumbuh-Limapuluh Kota yang sah adaåah SK yang diterbitkan oleh PPM Sumatera Barat. Pelantikan pada Oktober mendatang. Kegiatan Rakerda PPM se-Sumbar dan Diklatsar juga dilaksanakan pada Oktober,” pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top