Menu

Wagub Tinjau Prokes Sekolah Dasar di  Kota Sawahlunto, Murid SD Diminta Selalu Waspada

  Dibaca : 87 kali
Wagub Tinjau Prokes Sekolah Dasar di  Kota Sawahlunto, Murid SD Diminta Selalu Waspada
PASANGKAN MASKER— Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengenakan masker kepada salah seorang murid SD 01 Talawi, saat meninjau pelaksanaan prokes di si sekolah dasar tersebut.

SAWAHLUNTO, METRO–Wakil Gubernur Sum­bar Audy Joinaldy  me­ngun­jungi Kota Sawah­lunto untuk meninjau lang­sung pelaksanaan Prokes pada 2 Sekolah Dasar (SD) di  Kota Sawahlunto.Di antaranya, SD 13 Pasar Remaja dan SD 01 Talawi.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi Pus­kesmas Talawi serta mel­i­hat langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bagi pa­ra guru dan penjaga se­kolah sekitar Kecamatan Talawi, serta diakhiri de­ngan mengunjungi RSUD Sawahlunto untuk melihat ketersediaan tabung ok­sigen dan fasilitas pela­yanan RSUD, Selasa (13/7).

Kedatangan rom­bo­ng­an Audy Joinaldy disam­bu­t langsung Walikota Sa­wah­lunto Deri Asta dan Wakil Walikota Zoirin Sayuti. Da­lam kesempatan tersebut Audy memberikan pernya­taannya,  sekarang sudah terdapat varian baru dari Covid 19 yang lebih ber­bahaya, namanya ialah varian delta. Karena Sa­wah­lunto termasuk daerah yang telah melakukan ke­giatan PBM, maka untuk antisipasi hal itu dia mem­bagikan masker sebanyak 3 dus atau 6000 masker untuk anak-anak di 2 seko­lah dasar Sawahlunto.

“Selain untuk edukasi kita juga menginfor­ma­sikan agar waspada de­ngan varian baru virus delta ke Sumatera Barat. Untuk proteksi terhadap anak-anak kita, sebab bila mengenai anak maka ba­ha­yanya hampir sama de­ngan orang dewasa,” kata Audy.

Dia juga mengakui Pem­ko Sawahlunto telah mela­kukan penanganan yang bagus terkait covid 19. Se­bab semuanya tergantung dengan keinginan Kepala Daerah masing-masing. Menurutnya hasil pem­bicaraan dengan Walikota dan Wakil Walikota Sa­wahlunto menyebutkan persediaan vaksin di Kota Sawahlunto sudah menipis. “ Bila menipis silahkan minta ke Dinas Kesehatan Propinsi, kalau dak dikasih lapor saya,” kata Audy bercanda.

Dia mengatakan, keter­sediaan vaksin untuk kabu­paten dan kota cukup. Khu­sus untuk Kota Sawahlunto akan dikirimkan hari ini atau besok sebanyak 1200 dosis vaksin untuk me­menuhi ketersediaan vak­sin kota Sawahlunto yang menipis.

“ Alhamdulillah pena­nganan Sawahlunto ter­hadap covid 19 sudah ba­gus, memiliki tempat ka­rantina, ada RSUD cuma sekarang akan ditambah ketersediaan tempat ti­dur di RSUD nya supaya tidak banyak yang harus dirujuk ke Padang,” ujar­nya . (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional