Menu

Wagub Tanam Pohon di Lokasi TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota

  Dibaca : 94 kali
Wagub Tanam Pohon di Lokasi TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota
TANAM POHON—Wagub Sumbar Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, M.m IPM.ASEAN. Eng didampingi Danrem 032/WBR saat menanam pohon di lokasi TMMD ke-111.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Rangkaian acara tamba­han dilakukan Wagub Sum­bar di lokasi TMMD/N di Nagari Talang Maur. Ber­bagai kunjungan pun dila­kukan untuk meninjau lokasi diadakannya TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Talang Maur, Keca­matan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kunjungan ini dilakukan bersama rombongan yang hadir pada acara pembu­kaan TMMD/N yang dila­kukan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota Sarilamak. Berbagai kegiatan dilakukan termasuk menyerahkan ru­mah layak huni kepada ma­syarakat setempat.

Di lokasi TMMD/N ke 111 Wagub Sumbar Ir. Audy Jo­inaldy, SPt, MSc, M.m IP­M.ASEAN. Eng dan Danrem 032/WBR beserta rombo­ngan lainnya lakukan pena­naman pohon Mahoni di berbagai titik yang masih kosong dan bisa ditanami pohon.

Mengingat tanaman ini yang mudah beradaptasi, tahan terhadap serangan hama atau penyakit, dan memiliki struktur pohon yang kuat. Pohon mahoni juga bisa mengurangi po­lusi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor se­hingga dapat menyejukkan udara.

Penanaman pohon ini juga untuk mewujudkan pe­les­tarian lingkungan dengan melakukan penghijauan di berbagai daerah. “Di­harap­kan dengan penanaman po­hon ini, Nagari Talang Maur tetap terjaga keasriannya dan terhindar dari bencana alam seperti banjir dan long­sor,” jelas Wagub Sumbar dan Danrem di dampingi oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A­.P.M.H. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional