Menu

Wagub Sum­bar Tanam Pohon Pinago

  Dibaca : 39 kali
Wagub Sum­bar Tanam Pohon Pinago
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, kemarin, membuka jambore kader PKK berprestasi ke-XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat.

PARIAMAN, METRO–Wakil Gubernur Sum­bar, Audy Joinaldy, kema­rin, membuka jambore ka­der PKK berprestasi ke-XVIII tingkat Provinsi Su­matera Barat.

Saat itu Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Walikota Paria­man Genius Umar dengan Wawako Mardison Mah­yud­din bersama kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar serta For­ko­pimda Provinsi Sumbar dan Forkopimda Pariaman melakukan penanaman pohon khas Pariaman yakni pohon pinago.

Penanaman pohon pi­nago dilakukan disekitar Pantai Gandoriah Kota Pariaman. Pohon Pinago ini merupakan salah satu so­lusi penyelamat garis pan­tai di sepanjang pantai barat Pulau Sumatera, khu­sus­nya Kota Pariaman se­ba­gai upaya penyela­ma­tan terhadap abrasi pantai dan rusaknya ekosistem pinggir pantai.

Di sela-sela penaman pohon pinago tersebut, Wagub Sumbar Audy Joi­naldy, sampaikan upaya ini merupakan salah satu lang­kah dalam mencegah terjadinya bencana tsunami dan abrasi pantai.

“Apalagi, Sumatera Ba­rat memiliki beberapa da­er­ah yang berada disepan­jang pantai pulau suma­tera, yang secara mitigasi bencana memiliki kera­wanan terhadap gelom­bang laut yang tinggi, tsunami dan abrasi pantai,” ujar Audy.

Sementara Wako Pa­ria­man Genius Umar me­ngucapakan terima kasih atas kunjungan dan par­tisipasi dari Gubernur Sum­bar, serta kepala daerah kabupaten/kota se-Sumbar yang telah ikut menanam pohon pinago ini di Kota Pariaman. Semoga apa yang kita lakukan ini ber­nilai manfaat untuk ke­seim­ba­ngan alam dan men­cegah terjadinya bencana. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional