Menu

Wagub Sumbar Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani, Sijunjung Miliki Potensi Besar di Sektor Pertanian 

  Dibaca : 41 kali
Wagub Sumbar Serahkan Alsintan untuk Kelompok Tani, Sijunjung Miliki Potensi Besar di Sektor Pertanian 
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.

SIJUNJUNG, METRO–Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor roda dua untuk Kelompok Tani Saiyo Jorong Sungai Alai, Nagari Maloro, Kecamatan Kamang Baru, Jumat (16/7).

Penyerahan itu, bertempatan pada acara Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi siswa pelajar SMP Negeri 2 Sijunjung Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung.

Audy mengatakan sektor pertanian salah satu fokus pembangunan Sumbar ke depan. Untuk me­wujud­kannya diperlukan sinergisitas antara Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten kota.

Sijunjung merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi sektor pertanian yang sangat besar. Karena itu ke depan diupayakan ada program dan kerjasama yang dibangun bersama-sama dengan Pemprov Sumbar.

Terkait vaksinasi, Audy meminta agar daerah tidak perlu menahan untuk vaksinasi tahap II. Semua vaksin yang masih ada harus segera diberikan kepada masyarakat dengan prioritas lanjut usia (lansia) dan anak-anak sekolah.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyebut pihaknya menempatkan sektor pertanian sebagai lokomotif perekonomian daerah.

Ia menilai pertanian merupakan salah satu sektor yang bisa bertahan dan tetap stabil, meskipun di masa pandemi Covid-19.

Ke depan Sijunjung akan menjadi kabupaten dengan sektor pertanian terbaik di Sumbar, sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Untuk pertanian ini kita mulai masuk ke sistem mekanis, alsistan mulai dari peralatan kecil hingga besar,” katanya.

Ia berharap ada dukungan dari Pemprov Sumbar, untuk pengembangan sektor pertanian di daerah itu agar bisa bergerak cepat.

Pada kesempatan yang sama dilakukan vaksinasi bagi pelajar di Sijunjung. Vaksin dikuti oleh seluruh pelajar SMP Negeri sebanyak 250 orang, wali murid sebanyak 200 orang. Sementara  45 guru SMP 2 Sijunjung sebelumnya telah divaksin.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatilah, Forkopimda Kabupaten Sijunjung dan OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Sijunjung, Kepala SMP Negeri 2 Sijunjung, Guru, Murid Sera Wali Murid.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional