Close

Wagub Sum­bar Minta Ketua KONI Terpilih Perbaiki Prestasi

PENUTUPAN— Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama Pengprov Cabor dan KONI kabupaten dan kota pada penutupan Musorprovlub KONI Sumbar di Padang, Jumat (17/6).

PADANG, METRO–Wakil Gubernur Suma­tera Barat Audy Joinaldy meminta Ketua Komite Olahraga Nasional Indoesia (KONI) Sumatera Ba­rat periode 2021-2025 Ronny Pahlawan untuk memperbaiki prestasi Sumbar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut nanti. “Ini tentu menjadi tanta­ngan bagi Ketua KONI Sum­bar terpilih dan beban besar karena prestasi kita di PON Papua lalu cukup anjlok,” kata Audy Joinaldy saat penutupan Musya­warah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumbar di Axana Hotel, Jumat (17/6).

Langkah itu dapat di­mulai dengan penyusunan sturktur pengurus yang ramping dan efisien. Cari orang yang ikhlas dan memiliki kemauan membantu untuk memajukan olahraga Sumbar.  “Kita pesan jumlah pengurus 50 per­sen lebih sedikit dari jumlah pengurus sebelumnya,” kata Audy.

Menurut dia jika orga­nisasi ramping maka akan memudahkan geraknya dalam mencapai target yang ada. Kemudian me­lakukan pemetaan terha­dap cabang olahraga berprestasi sehingga itu yang dikuatkan untuk meraih hasil maksimal.

“Sumbar ini kekuatannya di cabor perorangan seperti beladiri, olahraga udara dan lainnya. Ini ha­rus dipetakan secara seksama oleh KONI Sumbar dalam persiapan menuju PON Nantinya,” kata Audy.

Terkait anggaran, bantuan dana hibah dari APBD Sumbar tentu tetap diberikan dan pengurus harus mampu mencari sumber dana lain untuk mendukung laju organisasi serta pembinaan prestasi olah­raga. “Kita akan fasilitasi nanti KONI bertemu tokoh perantau di Jakarta karena sebagian besar mereka pecinta olahraga. Kami ucapkan selamat dan selamat bekerja,” kata Audy.

Sementara, Ketua KO­NI Sumbar Ronny Pahlawan meminta bantuan dan masukan kepada pemerintah daerah, kepada insan olahraga, anggota dewan, pengurus KONI dan Pengprov Cabor untuk bekerja sama agar olahraga dapat lebih maju.

“Kami sebagai Ketua KONI Sumbar ada beberapa program terutama struk­tur pengurus yang ramping dan efisien. Orang yang ahli yang ada di da­lam agar KONI dapat berjalan optimal dan berge­rak cepat,” kata Ronny.

Kemudian menyempurnakan sistem administrasi yang ada di KONI agar lebih transpran dan akun­tabel. Dirinya juga akan berkoordinasi terus menerus dengan eksekutif dan legisltatif serta dengan tokoh olahraga, pengusaha ranah dan rantau.

“Kita bisa buat program untuk bantuan sponsor, bapak asuh bagi atlet kita nantinya. Program persiapan untuk iven-iven di de­pan tentu harus didukung dan dipersiapkan secara matang dan bersama-sa­ma,” ujarnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top