Menu

Wagub Sumbar Lantik Penjabat Sekda Solsel

  Dibaca : 259 kali
Wagub Sumbar Lantik Penjabat Sekda Solsel
LANTIK—Wagub Sumbar Nasrul Abit melantik Doni RS jadi Pj Sekdakab Solsel di aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan.

SOLSEL, METRO
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melantik Doni Rahmat Samulo menggantikan tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan yang sebelumnya, Dr. H. Fidel Effendi SPd MM di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selsel, Senin (11/1).

Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada Doni yang saat ini dilantik sebagai Penjabat Sekdakab Solsel sesuai SK Gubernur Sumbar No: 821/0010/BKD-2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan.

Nasrul Abit menginggatkan posisi Sekda sangat penting dalam roda pemerintahan daerah. “Seorang sekda bertanggung jawab untuk memimpin sekretariat daerah, juga membantu Bupati menyusun kebijakan dan membina hubungan kerja yang baik dengan berbagai pihak,” ujar Nasrul.

Nasrul penunjukan Doni RS bukan tanpa alasan. Salah satu yang paling menentukan adalah prestasi kerja yang baik dan mampu menjaga komitmen serta mau belajar.  “Kesadaran untuk mau terus belajar ini sangat penting mengingat lingkungan birokrasi berubah dengan cepat,” kata Wagub.

Nasrul optimistis, Doni mampu membangun Kabupaten Solsel memenuhi tuntutan internal maupun eksternal yang kian kompleks.  Diangkatnya Pj Sekdakab Solsel hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan Sekdakab sejak 23 September 2020 serta Pemkab Solsel telah menunjuk dan melantik Pj Sekda Solsel. Fidel Effendi berdasarkan SK Bupati Solsel No: 800.255-2020 tentang Pengangkatan Pj Sekdakab solsel 6 Oktober 2020, dengan masa jabatan selama 3 bulan dan berakhir 6 Januari 2021.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kekosongan jabatan Sekdakab Solsel dikarenakan pengunduran diri oleh Pejabat Sekretaris Daerah sebelumnya yang mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak tanggal 9 Desember 2020 lalu,” ungkap Nasrul..

Pelantikan hari ini sangat penting karena Pj Sekdakab mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Saya berharap Pj Sekda yang baru dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Di samping itu juga,  harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berjalan sesuai dengan perencanaan,” ingat Nasrul. (rel/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional